BCA Raih ASEAN Business Awards 2019

BCA Raih ASEAN Business Awards 2019
Ilustrasi BCA. ( Foto: Antara )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 5 November 2019 | 12:05 WIB

Thailand, Beritasatu.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menorehkan prestasi pada ajang penghargaan internasional yakni ASEAN Business Award 2019 yang digagas The ASEAN Business Advisory Council (ASEAN BAC), untuk Kategori Priority Integration Sectors atas dedikasinya selama lebih dari 62 tahun melayani kebutuhan produk dan jasa finansial berbasis teknologi digital.

Executive Vice President Commercial & SME Business BCA Liston Nainggolan hadir menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Chairman of The Federation of Thai Industries Supant Mongkolsuthree. Pada kesempatan itu, Liston mengungkapkan bahwa keberhasilan BCA menjadi institusi perbankan besar tak lepas dari kinerja yang solid.

“BCA berkomitmen mengembangkan bisnis secara hati-hati, dengan mencermati kondisi lingkungan bisnis namun tetap mengoptimalkan peluang," kata Liston Nainggolan dalam keterangan yang diterima redaksi Selasa (5/11/2019).

Dia mengatakan, BCA juga mencermati perkembangan teknologi yang turut mempengaruhi perilaku nasabah. "Kami terus beradaptasi dengan kebutuhan nasabah serta menyesuaikannya dengan menciptakan inovasi digital seperti fitur-fitur terbaru dalam mempermudah transaksi finansial nasabah,” kata Liston Nainggolan.

Adapun penghargaan ASEAN Business Award oleh ASEAN BAC telah dihelat sejak tahun 2007. Tujuan penyelenggaraannya yakni memberikan apresiasi kepada perusahaan di ASEAN yang telah menunjukkan hasil dan kemajuan signfikan dalam membangun bisnisnya, serta memperkuat posisinya di berbagai sektor industri.

Oleh karena itu, ajang ASEAN Business Award ke-13 tahun ini merupakan peluang bagi perusahaan untuk meningkatkan brand awareness publik secara global dan memperluas jaringan dalam komunitas bisnis ASEAN.

Dalam ajang penghargaan ini, terdapat 17 sub kategori Priority Integration Sectors, salah satunya sektor finansial.

Pada periode sembilan bulan pertama 2019, laba bersih BCA meningkat 13,0 persen YoY menjadi Rp 20,9 triliun. BCA mencatat pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 10,4 persen menjadi Rp 683,1 triliun dengan kontribusi CASA sebesar 75,2 persen dari total dana pihak ketiga.



Sumber: BeritaSatu.com