Hadapi Era Industri 4.0

Peruji Tingkatkan Kemampuan Underwriter Asuransi

Peruji Tingkatkan Kemampuan Underwriter Asuransi
Ketua PERUJI Terpilih untuk periode 2019-2021, Radix Yunanto memberikan sambutan selepas Pemilihan Pengurus PERUJI pada Selasa, 13 Agustus 2019 di Discovery Hotel Ancol Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Peruji )
Thomas Ekafitrianus / FER Selasa, 13 Agustus 2019 | 22:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perkumpulan Underwriter Jiwa Indonesia (Peruji) akan memperbanyak training dan workshop yang menitikberatkan pada peningkatan kemampuan underwriter asuransi dalam menghadapi era industri 4.0.

Hal itu disampaikan ketua Peruji terpilih untuk periode 2019-2021, Radix Yunanto. Dia merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjabat sebagai ketua Peruji periode 2019-2021. Menurut Radix, masih banyak tantangan besar yang harus dihadapi terkait awareness profesi underwriting di era industri 4.0.

"Tantangan terberat bagi pada underwriter saat ini adalah bagaimana berupaya fleksibel di tengah industri 4.0, namun tetap mengedepankan fundamental dan filosofi underwriting sebagai pedoman, " terang Radix Yunanto, dalam siaran pers yang diterima Selasa (13/8/2019).

Peruji

Radix sendiri mengaku telah memiliki sejumlah agenda dan program jangka panjang yang dicanangkan guna pengembangan kemampuan para underwriter, sekaligus bermanfaat bagi kemajuan industri asuransi jiwa di Indonesia.

"Peruji akan memperbanyak training dan workshop yang menitikberatkan pada peningkatan kemampuan underwriter dalam menghadapi era industri 4.0. Peruji juga akan mengupayakan kerja sama dengan para pemangku kepentingan di industri asuransi jiwa seperti OJK, asosiasi dan perkumpulan profesi lainnya guna pengembangan industri asuransi di Indonesia," jelas Radix.

Regenerasi kepengurusan Peruji ini mendapat dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga regulator. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Direktur Pengawasan Asuransi OJK, Kristianto Andi Handoko, dalam sambutannya saat membuka rangkaian kegiatan regenerasi kepengurusan dan seminar Peruji 2019.

"OJK mengucapkan selamat kepada para pengurus Peruji yang baru. Kiranya tetap menjaga amanah, independensi serta integritasnya dalam berperan aktif menjaga industri asuransi jiwa tetap sehat dan bertumbuh. OJK juga mendukung pelaksanaan seminar Peruji 2019 sebagai wujud komitmen Peruji dalam mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para anggotanya akan fungsi underwriting," jelas Kristianto.

 



Sumber: Investor Daily