MAGI Beri Penghargaan Tiga Bengkel Rekanan

MAGI Beri Penghargaan Tiga Bengkel Rekanan
Direktur Kepatuhan PT Mandiri AXA General Insurance Benny Waworuntu, Head of HR Bisnis Partner PT Mandiri AXA General Insurance Anita Virgiyanti berfoto bersama dengan menerima penghargaan dalam Program Star Workshop 2019 di Jakarta, Rabu (15/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo/Uthan )
Lona Olavia / FER Rabu, 15 Januari 2020 | 16:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) kembali untuk ketiga kalinya memberikan penghargaan kepada tiga bengkel rekanan terbaik dalam ajang Star Workshop Award 2019.

Penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah melalui layanan klaim, terutama untuk klaim asuransi kendaraan.

Untuk pertama kalinya di ajang Star Workshop Award tahun 2019 ini, terdapat satu pemenang yang berhasil meraih penghargaan Platinum Star Workshop yaitu Millenium Motor 2 - Bogor.

Sedangkan pemenang kategori Gold Star Workshop diberikan kepada Mandiri Buana Sentosa - Tangerang, Karya Indah Motor -  Bekasi, dan Metro Service - Jakarta Selatan.

Direktur Kepatuhan PT Mandiri AXA General Insurance, Benny Waworuntu menjelaskan, penilaian kepada bengkel rekanan meliputi kepuasan pelanggan, service level agreement (SLA), jumlah keluhan dan segi administrasi. Penilaian dilakukan melalui survei kepada nasabah MAGI dan monitoring, serta evaluasi kinerja yang dilakukan MAGI kepada bengkel-bengkel rekanan yang berlangsung sejak awal tahun 2019.

"Dengan adanya penghargaan ini maka para bengkel rekanan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani kebutuhan perlindungan para nasabah sesuai dengan standar layanan bengkel yang telah diterapkan oleh MAGI serta ISO 9001:2015 yang telah didapatkannya untuk pengendalian mutu," ujar Benny di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

MAGI yang per tanggal 1 Desember 2019 baru saja merampungkan proses penggabungan dengan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) menargetkan pertumbuhan double digit baik di jumlah nasabah maupun premi. Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen (customer first), termasuk simplifikasi proses pengajuan dan pengerjaan klaim di bengkel-bengkel rekanan.

"Proses simplifikasi yang kami lakukan di bengkel rekanan contohnya adalah proses penyelesaian klaim kendaraan korban banjir yang telah menggunakan perluasan layanan kerusakan akibat banjir bisa diselesaikan dalam jangka waktu mulai dari 7 hari tergantung dari tingkat kerusakan kendaraan," jelas Benny.



Sumber: Suara Pembaruan