17 Maret, McDonald's Bagikan 1.000 Sarapan Gratis

17 Maret, McDonald's Bagikan 1.000 Sarapan Gratis
Menu sarapan McDonald's
Shesar Andriawan / MUT Senin, 10 Maret 2014 | 14:12 WIB

Jakarta - Sukses tahun lalu, McDonald's kembali menyelenggarakan "National Breakfast Day" pada 2014. Atas tingginya permintaan pelangganlah program ini digelar kembali oleh McD untuk yang kedua kalinya. National Breakfast Day (NBD) adalah program regional McD yang digelar serentak pada 17 Maret 2014 di kawasan Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Dalam program ini, tiap restoran McD akan membagikan 1.000 Egg McMuffin gratis kepada pelanggan. NBD yang akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB akan menerapkan sistem siapa cepat dia dapat.

"Tujuan McDonald's di sini adalah untuk mengajak orang-orang untuk tidak melupakan sarapan. Di Indonesia, sarapan itu belum membudaya. Padahal sarapan itu penting untuk memulai aktivitas seharian. Dan, karena untuk memasak butuh waktu lama, maka itu kami siapkan makanan siap saji," ujar Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (10/3).

NBD akan digelar di 140 restoran McD yang ada di seluruh Indonesia. Namun hanya pada restoran yang sifatnya stand alone atau tidak berada di dalam mal. Hal ini berkaitan dengan fleksibilitas waktu memulai program.

McD juga akan membagikan sarapan gratis ke orang-orang yang biasa melayani masyarakat di pagi hari. Sebut saja polisi lalu lintas, penjaga perlintasan kereta, dan tukang sapu jalanan.

Program NBD ini dibatasi hanya sampai pukul 11.00 WIB saja. Dan karena memakai sistem siapa cepat dia dapat maka jika 1.000 Egg McMuffin sudah habis, maka tak akan ada lagi penambahan stok.

"Sama seperti tahun lalu, tahun ini kami juga sudah siap menghadapi antrian pelanggan. Soal waktunya memang sengaja dibatasi waktunya. Kalau sampai pukul 11.00 WIB ke atas itu sudah bukan sarapan lagi tapi makan siang. Menunya sudah beda lagi," kata perempuan yang akrab dipanggil Eci.