Kompetisi Memasak "Hells Kitchen" Segera Hadir di Indonesia

Kompetisi Memasak
Ilustrasi Kompetisi Memasak Hell's Kitchen ( Foto: Istimewa )
PR / Mardiana Makmun / FER Selasa, 23 Desember 2014 | 08:06 WIB

Jakarta - Mengawali tahun 2015, SCTV telah mempersiapkan sajian teristimewa untuk menemani pemirsa setianya, yakni Hell's Kitchen Indonesia. Program ini dibuat berdasarkan acara Hell’s Kitchen yang tayang di Amerika, yang telah mendulang sukses mendunia dengan Gordon Ramsey sebagai tokoh utamanya. Acara ini memegang rekor tayang paling lama dan merupakan acara masak-reality show paling sukses saat ini. Hell’s Kitchen Indonesia akan mulai hadir menyapa pemirsa pada hari Sabtu, 3 Januari 2015 pukul 17.00 WIB di SCTV.

Hell's Kitchen Indonesia merupakan kompetisi memasak yang berbeda dibandingkan program sejenis yang pernah ada di Indonesia. Setelah sebelumnya dilakukan serangkaian audisi di beberapa kota besar di Indonesia, telah terkumpul 22 orang peserta yang terdiri atas 11 pria dan 11 wanita. Ke-22 peserta ini berasal dari latar belakang yang bervariasi seperti chef professional atau telah menjalani proses training yang intensif. Mereka akan menjalani semacam proses plonco yang keras selama bekerja sebagai chef di sebuah restoran dengan Chef Juna Rorimpandey sebagai head chef-nya. Itulah alasan mengapa nama restoran tersebut adalah Hell’s Kitchen.

Di setiap episodenya, peserta akan menerima beberapa tantangan dan setiap hasil dari tantangan akan selalu mendapatkan konsekuensi. Peserta dengan penampilan baik akan mendapatkan reward, sedangkan peserta dengan penampilan buruk akan mendapatkan punishment. Setiap episode pula, Hell’s Kitchen akan membuka restorannya untuk pengunjung dan semua kontestan akan memasak dan menyajikan semua hidangan yang diperintahkan oleh Chef Juna. Kontestan harus menempa mental mereka dan memainkan perannya dengan sebaik mungkin jika ingin sukses selama bekerja di dapur dan selamat menghindari eliminasi oleh Chef Juna.

"Sebagai stasiun TV nomor satu, SCTV senantiasa menghadirkan deretan program teristimewa dengan terobosan terbaru yang selain menghibur juga mampu membawa kesegaran dalam industri hiburan tanah air, seperti Hell’s Kitchen Indonesia ini contohnya. Keseriusan SCTV menggarap Hell’s Kitchen Indonesia ini dibuktikan dengan dibangunnya set berupa restoran lengkap dengan 2 set dapur sesungguhnya”, ujar Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV dalam siaran pers yang diterima Investor Daily.

"Saat ini, Hell’s Kitchen adalah acara televisi terbesar yang dibuat di Indonesia dan Fremantle Media dengan bangga bekerjasama dengan SCTV membawa Chef Juna dan Hell’s Kitchen untuk bisa ditonton oleh masyarakat Indonesia. Skala set dapur yang dimiliki Hell’s Kitchen Indonesia benar-benar professional sesuai standar industri dan bisa dipergunakan dalam kehidupan nyata secara maksimal. Termasuk restaurant fine-dining asli yang bisa menampung 60 orang. Pada saat Hell’s Kitchen dibuka, hanya yang terkuat yang akan bertahan dan Chef Juna dengan sangat gamblang telah menyatakan bahwa dia hanya akan merekrut yang terbaik dari kontestan yang ada. Acara ini akan memancing air mata, emosi tingkat tinggi dan drama dalam tayangannya selama minggu-minggu kedepan” Glenn Sims, Fremantle Media’s Senior Vice President- Content and Production.

Sumber: Investor Daily