Aryaduta Hotels Sajikan Menu Spesial Khas Sunda

Aryaduta Hotels Sajikan Menu Spesial Khas Sunda
Chef Sydney De Hart dan chef Rinrin Marinka. ( Foto: View/Indri Pratiwi S )
M Leonardo / AB Jumat, 21 Juli 2017 | 08:42 WIB

Bandung - Kota Kembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak varian makanan khas, khususnya untuk makanan yang disiram dengan bumbu kacang dalam penyajiannya. Perpaduan rasa gurih dan sajian bumbu kacang tersebut yang dicari para penggemar kuliner. Tak heran apabila batagor dan kupat tahu yang terpilih sebagai menu baru Aryaduta Bandung, selain mi kocok.

Aryaduta Hotels pun menggandeng selebritas chef Rinrin Marinka sebagai brand ambassador sejak awal tahun ini untuk memperkenalkan kekayaan makanan khas Indonesia. Apabila pada Februari 2017, makanan khas Betawi dengan cita rasa kontemporer diperkenalkan chef Marinka, maka pada pertengahan tahun ini, seri kedua masakan kontemporer Indonesia kembali diperkenalkan. Kali ini, chef Marinka mengangkat makanan khas Sunda. Dari total 12 menu yang merupakan menu tradisional yang akan menjadi menu spesial Aryaduta Hotels, sudah ada 8 menu yang diperkenalkan.

Ketika ditemui saat peluncuran menu baru tersebut di Aryaduta Bandung, Kamis (20/7), Group Director of F&B Aryaduta Hotels, Rob Cunningham menjelaskan bahwa Aryaduta memiliki semua elemen yang tepat untuk memberikan hasil yang memuaskan.

“Perpaduannya sangat pas. Kami membawa nama Aryaduta, brand terpercaya di perhotelan Indonesia, selebritas chef dengan keterampilan memasak yang fenomenal dan tentu saja kepulauan Indonesia dengan Bandung salah satunya yang penuh dengan sumber inspirasi yang fantastis.” jelasnya.

Sedangkan chef Marinka mengakui Bandung layak disebut "Paris Van Java”, mengingat bangunan art deco yang indah dan iklim yang sejuk, sehingga menjadi tempat rahasia untuk menemukan selera menakjubkan, seperti batagor, mi kocok, kupat tahu, dan kue ketan hitam, serta masih banyak lagi makanan lainnya. 

“Saya telah menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan menikmati sajian warung kecil hingga restoran di kota patriotik ini. Orang-orang Bandung ini benar-benar paham bagaimana menjadikan makanan-makanan tersebut enak dinikmati," tuturnya.

Hadir bersama chef Marinka di Aryaduta Bandung, seorang chef dari Amsterdam untuk hotel Aryaduta Bali bernama Sydney De Hart.

“Seperti Bali, Bandung adalah kota makanan, memasaknya bersama Marinka di acara kedua ini adalah sesuatu yang menyenangkan. Bandung menghadirkan banyak hal menarik yang bisa Anda temukan, mulai dari french food di salah satu sudut jalan dan siomai ikan tenggiri di sudut lainnya” ujar chef Sydney di Aryaduta Bandung.

 

 



Sumber: Majalah View