Chef Vindex Berbagi Tips untuk Pemula

Chef Vindex Berbagi Tips untuk Pemula
Chef Vindex menyampaikan kepada peserta tentang pengalamannya saat membuat roti dengan bahan dasar terigu Kabuki Gold di SIAL InterFood 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, belum lama ini. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 27 November 2018 | 14:40 WIB

Jakarta - Selebaking chef Vindex pertama kalinya membagikan rahasia untuk membuat kue dan roti untuk pemula di ajang SIAL InterFood 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, belum lama ini. Dalam demo masak di depan ratusan peserta, chef Vindex menegaskan pesan untuk para pengusaha pemula di dunia baking untuk memegang prinsip sabar dan pantang menyerah. 

Bersama dengan PT Bungasari Flour Mills Indonesia, chef Vindex pun mengatakan agar para pemula setidaknya setia pada satu jenis tepung, kala mencoba berbagai resep kue atau roti. Mengapa? Ternyata menurut chef Vindex, jika kerap berganti jenis tepung alhasil tidak bisa menghasilkan kue atau roti yang sesuai keinginan si pembuatnya. 

Pada kesempatan tersebut, chef Vindex menyampaikan kepada khalayak tentang pengalamannya saat membuat roti dengan bahan dasar terigu Kabuki Gold. Kagum dengan hasilnya, lantaran terigu berkualitas tinggi ini mampu menghasilkan roti yang sangat lembut dan putih.

"Kuncinya, pilih terigu protein tinggi untuk membuat roti," tuturnya dilansir dari siaran pers, Senin (26/11).

Diketahui Kabuki dan Kabuki Gold produksi Bungasari merupakan terigu berprotein tinggi, bertekstur halus, serta memiliki kadar yang abu rendah. Dua jenis terigu ini sangat cocok sebagai bahan dasar pembuatan berbagai jenis roti, terutama roti premium. Sementara Kabuki Gold merupakan terigu paling ideal untuk membuat beragam jenis roti Jepang atau roti lembut.

Sementara pada even spesial ini, Bungasari juga meluncurkan varian ukuran kemasan terbaru jenis terigu Kabuki dan Kabuki Gold dalam bentuk 1 kg. Diluncurkannya kemasan 1 kg ini, berdasarkan tingginya permintaan konsumen akan terigu berkualitas tinggi untuk menghasilkan roti premium.

"Pada hari ini kami memperkenalkan Kabuki dan Kabuki Gold dalam kemasan 1 kg. Dua jenis terigu ini memiliki standar kualitas tertinggi dari Bungasari, dimana produk ini merupakan terigu paling putihdan paling halus yang pernah diproduksi di Indonesia," jelas Sales & Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya, Sabtu (24/11) sore, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Budianto juga menjelaskan, sebelumnya, Kabuki dan Kabuki Gold dipasarkan dalam bentuk kemasan 25 kg saja.

"Para pelaku industri menjadi peminat dua jenis terigu ini, setelah sebelumnya mereka rata-rata bergantung pada terigu impor Jepang," ungkapnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE