Food Days Gabungkan Sensasi Kuliner Amerika dan Jepang

Food Days Gabungkan Sensasi Kuliner Amerika dan Jepang
Salah satu menu istimewa yang disajikan oleh Food Days. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Rabu, 19 Desember 2018 | 21:59 WIB

Jakarta - Makanan Jepang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, bagaimana dengan makanan Jepang yang dipadukan dengan cita rasa Amerika?

Hal itulah yang diusung oleh Food Days Resto yang berada di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Restoran keluarga ini memadukan menu makanan ala Amerika dan Jepang, yang sebenarnya terbilang sudah sangat akrab dengan pecinta kuliner Jakarta.

Menu di Food Days Resto

Director Adeco, induk Food Days, Allan T Dewan, mengatakan, kuliner dengan konsep Amerika yang dipadankan dengan sajian menu ala Jepang, akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi pelanggan. Dengan barisan para koki yang sudah terlatih dengan profesional, makanan yang disajikan tentu akan terasa nikmat.

"Basis makanan yang kami sajikan adalah western food yang dikawinkan dengan cita rasa Jepang. Seperti steak dapat dinikmati dengan ponzu atau teriyaki sauce ala Jepang," ungkap Allan di sela media gathering Food Days, di Jakarta, Rabu (19/12).

Menurut Allan, perpaduan makanan seperti ini belum banyak di Indonesia. Namun, di Jepang sendiri konsep family restaurant seperti ini sudah menjamur dengan ribuan outlet. "Kami sebelumnya telah melakukan research and development, sehingga selera makanan yang ditawarkan cocok dengan lidah orang Indonesia," jelasnya.

Allan menambahkan, salah satu menu makanan yang diunggulkan di restoran tersebut adalah Hamburg Steak. Pihaknya menjaga standarisasi kualitas daging yang di impor dari Amerika dengan saus yang khas. "Lewat racikan resep sedemikian rupa yang di terapkan ke sistem teknologi dapur kami, Hamburg Steak dapat disajikan dengan garing di bagian luar dan lembut di bagian dalam," tambahnya.

Adapun harga yang ditawarkan Food Days sendiri sangat terjangkau, mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 150.000. Selain itu, pelanggan dapat menikmati menu all you can drink dengan harga Rp 50.000 atau Rp 40.000 apabila dipesan bersama makanan. "Tak kalah penting, semua makan yang kami sajikan menggunakan bahan yang halal," tutupnya.



Sumber: Investor Daily