Ariston Edukasi Generasi Milenial untuk Mencintai Kuliner Indonesia

Ariston Edukasi Generasi Milenial untuk Mencintai Kuliner Indonesia
Ariston menggelas talkshow bertajuk Meet The Legend dengan menghadirkan Sisca Soewitomo seorang pakar kuliner dan guru dari beberapa chef terkenal di Indonesia dan Juliana Hartono selaku pendiri warung kuliner Gado-Gado Boplo di Gandaria City, Jakarta Selatan ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 2 Februari 2019 | 15:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai brand kompor terbaik yang telah ada di pasaran Indonesia selama puluhan tahun, Ariston menghadirkan sebuah talkshow bertajuk Meet The Legend' dengan menampilkan dua pakar kuliner terbaik yakni Sisca Soewitomo seorang pakar kuliner dan guru dari beberapa chef terkenal di Indonesia dan Juliana Hartono selaku pendiri warung kuliner Gado-Gado Boplo.

Diskusi yang diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta Selatan ini juga mengikutsertakan para mahasiswa-mahasiswi pariwisata di Indonesia.

"Dengan kegiatan ini, Kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia khususnya para mahasiswa kita, bahwa mereka (Sisca Soewitomo dan Juliana Hartono) yang sudah berkecimpung dalam dunia masak memasak dan kuliner khas Indonesia tak kan pernah tergusur oleh beragam makanan mancanegara. Lantaran masakan Indonesia punya ciri khas yang tak dimiliki oleh masakan dari negara manapun," ujar Stephen Managing Director NCSA, Sabtu (2/2).

Stephen berharap melalui diskusi ini, juga dapat belajar banyak bagaimana para pakar kuliner yang sudah puluhan tahun memasak makanan Indonesia bisa terus sukses bahkan bisa melebarkan sayapnya hingga ke dunia Internasional.

Ditambahkan Stephen, dengan kegiatan ini masyarkat khususnya para pelajar di Indonesia bisa belajar banyak bagaimana para senior mereka memasak dengan hati. Hasilnya kuliner yang mereka sajikan mampu bertahan bahkan bisa berkembang, termasuk bagaimana memilih alat masak yang baik.

"Melalui agenda ini, kita ingin membuktikan bahwa Ariston sebagai produk kompor terbaik di Indonesia yang sudah ada di Indonesia sejak puluhan tahun punya andil besar dalam dunia kuliner di Indonesia. Melalui program Ariston Peduli, kita akan mencoba mendidik para pelajar Indonesia yang punya keterbatasan biaya untuk belajar memasak dengan peralatan memasak yang terbaik dan dididik oleh para pakar kuliner tradisional terbaik di Indonesia. Ini agar mereka ke depan bisa menjadi Chef-chef terbaik yang bisa mengharumkan nama Indonesia dengan produk kuliner khas nusantara yang mereka ciptakan," tambahnya.

Chef Lucky sendiri selaku pemandu acara talkshow ini menyatakan bahwa dirinya sebagai pelaku industri kuliner merasa senang Ariston punya kepedulian besar untuk mendidik generasi muda Indonesia agar suka dengan masakan Indonesia.

"Acara ini diselenggarakan dengan tujuan bisa edukasi generasi milenial agar mencintai kuliner Indonesia dan sekaligus bisa menjadi bagian ahli kuliner itu sendiri. Saya sendiri berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan ke depan untuk terus menumbuhkan rasa cinta kita terhadap kuliner khas Indonesia yang ternyata sudah sangat melegenda didunia," tandasnya.



CLOSE