Maxx Coffee Targetkan Buka 30 Outlet Baru

Maxx Coffee Targetkan Buka 30 Outlet Baru
Press conference peluncuran kerja sama MAXX Coffee dan GrabFood dalam menghadirkan layanan pesan-antar makanan dan minuman, di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / FER Rabu, 6 Februari 2019 | 18:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Maxx Coffee Prima (Maxx Coffee Indonesia) berencana memperluas jaringan coffee shop lokal berstandar internasional miliknya ke sejumlah daerah di Indonesia di tahun ini.

CEO Maxx Coffee Indonesia, Mehdi Zaidi menyampaikan, ekspansi ini sejalan dengan pertumbuhan bisnis coffee shop yang menunjukkan tren positif, mengingat saat ini minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

"Tahun ini, targetnya kita akan membuka sekitar 20 sampai 30 outlet baru, sehingga totalnya akan menjadi 100-an outlet," kata Mehdi Zaidi, di acara press conference peluncuran kerja sama Maxx Coffee dan GrabFood yang dihadiri Beritasatu.com, di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Rabu (6/2).

Mehdi enggan menyebut nilai investasi yang disiapkan untuk ekspansi bisnis tersebut, mengingat besarnya investasi sangat bergantung pada konsep outlet yang akan dibangun. Pasar Indonesia yang sangat luas masih akan menjadi fokus dari ekspansi bisnis Maxx Coffee. Namun, di tahun-tahun mendatang, Mehdi mengatakan tidak menutup kemungkinan outlet Maxx Coffee juga akan dihadirkan di negara-negara lain, misalnya di negara kawasan Asia Tenggara.

Saat ini, penyebaran outlet Maxx Coffe juga cukup merata. Tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, hingga Bali, tetapi juga menjangkau kota-kota seperti Pangkal Pinang, Jambi, Kendari, Kupang, Manado, hingga Lombok.

"Dalam perjalanan selama tiga tahun di dunia retail coffee shop, saat ini kami sudah memiliki 80 outlet yang tersebar di 22 kota di seluruh Indonesia," terang Mehdi.

Perluas Jangkauan Pelayanan

Tidak hanya memperluas jaringan coffee shop, Mehdi menambahkan, Maxx Coffee juga terus memperluas jangkauan pelayanannya. Tidak hanya di dalam outlet, tetapi juga ke luar outlet melalui layanan pesan-antar bekerja sama dengan GrabFood. Melalui layanan ini, pelanggan Maxx Coffee bisa mendapat kemudahan untuk memesan makanan dan minuman tanpa harus repot-repot datang ke outlet.

"Kebutuhan pelanggan kian beragam, termasuk kesediaan jasa Iayanan pesan-antar makanan dan minuman. Maka dari itu kami memperluas jangkauan pelayanan kami tidak hanya di dalam outlet, tapi juga keluar outlet. Dengan popularitas GrabFood di kalangan pelanggan, jangkauan yang luas serta waktu pengantaran yang cepat, kami berharap kemitraan ini dapat semakin meningkatkan kepuasan para pelanggan kami," ujar Mehdi.



CLOSE