Masakan Padang Paling Dicari Saat Ramadan

Masakan Padang Paling Dicari Saat Ramadan
Kelezatan masakan Padang sudah tidak diragukan lagi. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Kamis, 25 April 2019 | 15:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kelezatan masakan Padang sudah tidak diragukan lagi. Tak heran apabila masakan ini menjadi favorit bagi para pecinta kuliner. Bahkan masakan Padang menjadi sah satu menu makanan yang paling divari saat Ramadhan.

Cluster Director of Marketing untuk JW Marriott Hotel Jakarta dan The Ritz-Carlton Jakarta, Adeza Hamzah, mengatakan beberapa waktu lalu, pihaknya mengadakan survei untuk menanyakan menu masakan Nusanta yang paling dicari saat Ramadan. Ternyata, hasilnya menunjukan masakan Padang menjadi makanan yang paling dicari dan diinginkan saat Ramadan. Hal itu karena bumbu rempah dan rasa pedas yang ada dalam masakan Padang membuat saat berbuka puasa menjadi nikmat.

"Hidangan Nusantara selalu berada di urutan pertama saat Ramadan dan masakan Padang sejauh ini merupakan hidangan yang paling dicari untuk berbuka puasa," ungkap Adeza di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Untuk itu, lanjut Adeza, pihaknya memghadirkan menu masakan Padang pada buffet khusus selama Ramadan mendatang di Restoran Sailendra. Uniknya, kali ini pihaknya berkolaborasi dengan Restoran Pagi Sore untuk menghadirkan menu-menu andalan. Sebut saja Rendang Daging, Gulai Ayam, Ayam Pop, Dendeng Batokok, dan Gulai Otak. Tidak hanya itu, beberapa hidangan penutup khas Tanah Minang juga akan hadir selama Ramadan. Satu diantaranya, bubur Kampiun.

Menurut Adeza, menu tersebut juga akan dikolaborasikan dengan berbagai menu nusantara kreasi dari Executive Sous Chef, Heri Purnama. Dengan hadirnya menu masakan Padang tersebut membua tingkat pemesanan untuk berbuka puasa di restorannya itu meningkat. Bahkan, sudah ada yang melakukan pemesanan sebulan sebelum Ramadan.

"Terlebih, belakangan masakan Padang tengah menjadi tren perbincangan di kalangan warganet," tutup Adeza.



Sumber: BeritaSatu.com