Menikmati Waktu Berbuka Puasa di Ketinggian Jakarta

Menikmati Waktu Berbuka Puasa di Ketinggian Jakarta
Suasana Scenic Resto and Lounge yang terletak di lantai 59, Sahid Sudirman Center, Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Selasa, 14 Mei 2019 | 21:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menikmati waktu berbuka puasa bersama keluarga, sahabat dan kolega merupakan hal yang istimewa selama Ramadan. Namun, bagaimana sensasinya menikmati momentum berbuka puasa itu di ketinggian Jakarta?

Executive Banquet Services Scenic Restaurant and Lounge, Maya Maureen Manzanaris, mengatakan, ada sensasi yang berbeda di tawarkan Scenic Resto and Lounge. Karena letaknya di lantai 59 Sahid Sudirman Center, membuat tempat ini menjadi restoran kedua tertinggi di Jakarta.

"Oleh karena itu, restoran ini tidak hanya menyajikan menu buffet Ramadan yang menggugah selera, tapi juga suasana dan pemandangan sore menjelang malam Jakarta dari ketinggian," ujar Maya di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Uniknya, lanjut Maya, pemandangan yang ditawarkan tidak hanya satu sisi Jakarta saja, tapi 180 derajat. Mulai dari kawasan utara hingga terlihat kapal laut melintas menjadi seukuran mainan, kawasan Timur pemandangan kemacetan sepanjang jalan Kasablanka.

"Sedangkan kawasan selatan terlihat gemerlap lampu dari area Glora Bung Karno (GBK) hingga wilayah Blok M. Makin menarik apabila di GBK tengah ada acara," jelas Maya.

Menemani saat berbuka puasa, kata Maya, pengunjung juga akan dihibur alunan akustik secara langsung. Ditambah lagi dengan desain interior restoran yang rustik, yaitu banyak elemen kayu namun modern yang membuat suasana menjadi semakin nyaman dan membuat ingin berlama-lama bersama keluarga, sahabat, dan kolega saat berbuka puasa.

Untuk menu, Kitchen Manager Scenic Restaurant and Lounge, chef Rizal Djarot, mengatakan, pihaknya menawarkan menu makanan dalam bentuk buffet. Setidaknya, ada sebanyak 25 pilihan makanan yang disajikan, baik menu takjil, makanan penutup, pembuka, dan makanan utama.

"Hal itu masih ditambah dua pilihan minuman segar dan dingin untuk membatalkan puasa. Makanan tersebut terdiri dari menu Indonesia dan Western," jelas Rizal.

Menurut Rizal, salah satu makanan yang wajib dicoba adalah sop buntut yang dagingnya lembut dan mudah lepas dari tulang, kuahnya gurih, dan semakin nikmat dinikmati dengan nasi panas. Menu bufget diapstikan akan berganti setiap harinya. Sedangkan menu yang bakalan selalu ada selama Ramadan adalah kolak dengan berbagai isian. Seluruh menu tersebut dapat dinikmati dengan harga Rp 199.000 plus.

"Menu buffet ini merupakan pertama kali kami adakan untuk Ramadan, sebab ini akan memudahkan pengunjung dalam menikmati waktu berbuka puasa mereka bersama keluarga, sahabat, dan kolega," tutup Rizal.



Sumber: BeritaSatu.com