Alasan Teh Kemasan Banyak Disukai Masyarakat

Alasan Teh Kemasan Banyak Disukai Masyarakat
Teh Javana didukung oleh Tempo Impresario mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus berwisata bertajuk Teh Javana Candi ke Candi 10K yang diadakan di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada 29 November 2015. ( Foto: Istimewa )
Indah Handayani / FER Senin, 20 Mei 2019 | 21:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Teh kemasan menjadi produk yang paling populer dan banyak disukai masyarakat Indonesia. Mengapa demikian?

Baca Juga: Wings Optimistis Produk Minuman Kemasan Tumbuh Kencang

Product Manager Teh Javana, Devi Chrisnatalia, mengatakan, teh adalah salah satu jenis minuman favorit yang paling banyak dikonsumsi di tanah air setelah air mineral. Hal ini ditilik dari riset Nielsen terkait beverage share of throat pada 2018, dimana persentase tingkat konsumsi teh di negara ini mencapai 23 persen. 

"Konsumen di Indonesia menyukai teh karena rasanya sangat familiar di lidah dan sudah menjadi pelengkap gaya hidup orang Indonesia sehari-hari," ungkap Devi Chrisnatalia, di Jakarta, Senin (20/5).

Devi menambahkan berdasarkan survei yang dilakukan Teh Javana, masyarakat lebih menyukai rasa teh yang ringan dalam bentuk kemasan. Salah satu rasa teh yang ringan adalah menggunakan gula batu.

"Varian gula batu adalah salah satu teh yang disukai oleh masyarakat Indonesia sejak dulu. Oleh karena itu, kami meluncurkan varian Teh Javana gula batu. Varian ini terasa ringan di mulut," papar Devi.

Menurut Devi, peluncuran varian baru tersebut salah satu bentuk inovasi Wings Food dalam mempersembahkan produk terbaik untuk dikonsumsi masyarakat sekaligus menangkap potensi pasar. "Terlebih pemintaan makanan dan minuman ringan semakin besar, terutama pada saat Ramadan," jelas Devi.

Sementara itu, Windy Iwandi seorang influencer gaya hidup, makanan, dan travel, mengatakan, peran digital dalam tren food and beverage semakin meningkat dalam 2 tahun terakhir memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai makanan dan minuman yang sedang eksis.

"Kebanyakan millenial memilih teh sebagai minuman pendamping selain air mineral, karena semakin beragam jenis minuman teh populer. Namun, milenial tidak terlalu menyukai teh yang kental tapi lebih kepada yang manisnya pas dan menyegarkan," ujar Windy.



Sumber: BeritaSatu.com