Nikmatnya Menu Nostalgia Rumahan Ala Meigy

Nikmatnya Menu Nostalgia Rumahan Ala Meigy
Kedai Meigy di kawasan Cempaka Mas menawarkan mie dan makanan sehat ala rumahan. ( Foto: elvira anna siahaan )
Elvira Anna Siahaan / EAS Senin, 1 Juli 2019 | 15:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Siapa yang rindu pada makanan rumahan buatan ibu? Pastinya semua orang memiliki kenangan tersendiri pada masakan ibu, sebut saja nasi goreng rumahan atau roti panggang yang dibuat dengan penuh kasih sayang.

Seiring berjalannya waktu, menu makanan rumahan saat ini sulit ditemukan. Kebanyakan gerai makanan justru menawarkan menu kekinian ala anak milenial. Jika ingin menikmati nostalgia makanan rumah, salah satu caranya hanya dengan pulang ke rumah ibu.

Tetapi kini, Anda yang yang menyukai makanan rumahan tidak perlu susah atau repot lagi. Kedai makanan rumahan Meigy yang terletak di Cempaka Mas mencoba menawarkan menu nostalgia untuk pemburu kuliner. Bahkan, semua menu yang tersedia di Meigy resepnya 100% dibuat oleh sang ibu dari pemiliki Meigy, Stefanus.

Ditemui Beritasatu.com di Meigy, belum lama ini, Stefanus mengatakan resep yang dipakai untuk memasak berusia 17 tahun. Dijamin, rasa yang ditawarkan bisa membangkitkan kenangan pada masakan ibu di rumah. Bahkan nama Meigy pun diambil dari gabungan nama sang ibu (Imei) dan anak perempuannya (Aggy)

“Dulu waktu kami kecil, mama suka sekali memasak. Bahkan hingga kini, kami pun suka eksperimen bersama. Semua makanan yang kami sajikan memakai resep dari mama, jadi tidak ada duplikatnya,” kata Stefanus yang juga anak paling bontot Mama Imei.

Berpegang pada resep turun-temurun, makanan yang disajikan oleh Meigy juga tidak memakai bahan pengawet dan pewarna. Semisal untuk Mi Sehat Meigy dipastikan Stefanus tidak memakai air abu.

“Air abu biasa dipakai untuk membuat mi agar kenyal, awet, dan rasanya lebih kuat. Tetapi mi sehat Meigy tidak memakai itu semua. Itu sebabnya mi kami rasanya berbeda,” tandasnya.

Selain Mi sehat Meigy, Beritasatu.com juga sempat mencicipi menu nasi goreng ikan asin, nasi ayam goreng, dan sayur asem. Istimewanya, nasi goreng ikan asin yang disajikan memang mengingkatkan pada rasa autentik rumahan. Nasi goreng disajikan tanpa memakai tambahan kecap manis. Alhasil rasanya membuat Anda rindu pulang ke rumah ibu.

Penasaran dengan menu rumahan ala Meigy yang ontentik, pemburu kuliner bisa mengunjungi kedainya di lantai 5 Cempaka Mas, Jakarta Pusat, atau bisa juga mengintip media sosial Meigy di @Meigy. Selamat berburu kuliner rumahan...



Sumber: BeritaSatu.com