Menikmati Snack Jadi Gaya Hidup Milenial

Menikmati Snack Jadi Gaya Hidup Milenial
Pasar produk snack kategori keripik kentang makin ketat dengan hadirnya Japota yang diluncurkan Calbee Wings di Jakarta, Kamis (11/7/2019). Produk ini menyasar generasi milenial yang memang sangat menyukai snack di waktu senggang. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Kamis, 11 Juli 2019 | 23:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menikmati camilan ringan atau snacking telah terbukti menjadi bagian yang besar dalam keseharian hidup masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama bagi kalangan milenial dan generasi Z. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh Calbee Wings dan Jakpat terhadap responden yang tersebar di berbagai kota lndonesia.

Sebanyak 51,33 responden mengaku suka menikmati snack saat sedang belajar, bekerja ataupun beraktivitas lainnya. Dikarenakan rasa penat yang dirasakan mereka dalam kegiatan sehari-hari, sebanyak 50,95 persen responden  juga mengaku suka menikmati snack di tengah kesibukan, karena dapat membuat mood mereka menjadi lebih baik. Bahkan, anak muda Indonesia yang berusia 18-25 tahun, rata-rata menikmati snack sampai 3 kali sehari.

"Kebiasaan menikmati snack sudah menjadi bagian dari kehidupan orang-orang lndonesia, terutama bagi anak muda. Kebiasaan ini dinilai merupakan salah satu cara efektif untuk melepas penat dalam keseharian," ujar Psikolog Vera ltabiliana Hadiwidjojo, di sela acara peluncuran Keripik Kentang Japota, Kamis (11/7/2019).

Vera menjelaskan, anak muda dari usia 18-25 cenderung suka merasa tertekan dan penuh penat ketika menjalani kesibukannya sehari-hari. "Hal itu karena pada usia tersebut biasnaya mereka menemukan tugas baru dalam hidup mereka. Misalnya baru mulai kuliah ataupun bekerja," jelasnya.

Vera menambahkan, menikmati snack dengan teman sembari ngobrol bersama merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan berbagai pikiran yang dirasakan oleh mereka. Berbagi snack dilakukan sebagai salah satu cara untuk membuka komunikasi.

"Nah, obrolan inilah yang kemudian dapat menjadi momen dimana mereka bisa saling membicarakan berbagai kesukaan mereka, bertukar pikiran, hingga berkeluh kesah,” ungkapnya.

Senior Brand Manager Japota, Michael Brian, mengatakan kondisi tersebut yang memotivasi Calbee Wings untuk berinovasi dan meluncurkan Japota untuk memberikan masyarakat Indonesia pengalaman snacking yang tak terlupakan. Dengan memiliki tiga elemen keripik kentang yang ideal yaitu dapat meningkatkan rasa senang (Fun), memuaskan diri (Self satisfaction) dan kesempatan untuk berbagi (Sharing).

"Kami hadir untuk memberikan produk berkualitas unggul dan inovasi yang bermakna dengan harga terjangkau untuk meningkatkan keseruan masyarakat Indonesia dalam menjalani hari-hari," tandas Michael.





Sumber: Investor Daily