Horeka Day, Ajang Edukasi Peluang Usaha Minuman Produk Nasional

Horeka Day, Ajang Edukasi Peluang Usaha Minuman Produk Nasional
Mahasiswa Politeknik Sahid Kampus Roxy berdemo meracik minuman sebagai bartender di ajang Horeka Day di Lottemart, Jakarta Barat. ( Foto: Istimewa )
Surya Lesmana / LES Rabu, 7 Agustus 2019 | 21:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak 180 pemilik kafe, rumah makan, dan katering tampil di ajang Horeka Day di Lottemart, Meruya, Jakarta Barat, Rabu (7/8/2019). Ajang ini bertujuan menjual produk nasional minuman, namun bisa bersaing di kelas menengah atas.

Menurut Direktur pemasaran Sodaria Hasan Sunardi, ajang ini menjadikan, para pebisnis kelas menengah mendapat edukasi peluang usaha minuman produk nasional yang bisa sebanding dengan produk lain dan juga mengangkat cinta produk lokal.

Pada ajang yang bertema minuman Mocktail denganbahan dasar produk soda nasional merk Sodaria iini, menghadirkan mahasiswa Politeknik Sahid Kampus Roxy yang berdemo meracik minuman sebagai bartender."Mahasiswa Sahid ini memiliki skill yang baik dan mampu memahami product knowledge dengan baik,” jelas Hasan.

Hasan menambahkan, salah satu produk yang paling laku yaitu Mojito dengan harga modal Rp. 5.000 dan disandingi sebotol Sodaria bisa dijual dengan harga Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000.

"Dengan menghadirkan lima menu Sodaria para pengunjung antusias mengantre di stand yang terbilang cukup kecil akan tetapi dengan meja yang cukup unik membuat pembeli menjadi penasaran dan dihadirkan warna-warni minuman," ujar Hasan.

 



Sumber: Suara Pembaruan