Chaiholics, Tea Bistro Pertama di Indonesia

Chaiholics, Tea Bistro Pertama di Indonesia
JW Marriot Hotel Jakarta menghadirkan outlet terbaru bernama Chaiholics yang merupakan tea bistro pertama di Indonesia. Berasal dari Singapura, Chaiholics merupakan kedai teh premium yang secara khusus menyajikan kreasi teh. Salah satunya teh yang diracik dengan mesin ekspreso. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Minuman teh belakangan tengah menjadi tren di masyarakat. Berbagai minuman teh unik pun ditawarkan. Salah satunya adalah minuman teh diracik dengan menggunakan mesin espresso. Hal ini bukanlah hal biasa, sebab, mesin ini biasanya dikenal untuk meracik kopi.

Cluster Director of Marketing JW Marriot Hotel Jakarta, Adeza Hamzah, mengatakan tren minuman teh belakangan ini tak kalah pamor dengan kopi. Terlebih memang budaya meminum teh telah dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat. Tak berbeda dengan kopi, para pecinta teh pun mencari teh terbaik untuk dinikmati.

"Untuk itu, kami menghadirkan outlet terbaru Chaiholics yang merupakan tea bistro pertama di Indonesia. Berasal dari Singapura, Chaiholics merupakan kedai teh premium yang secara khusus menyajikan kreasi teh,” ungkap Adeza Hamzah, Kamis (8/8/2019).

Uniknya, lanjut Adeza, Chaiholics diracik dengan menggunakan mesin espresso yang telah dimodifikasi secara khusus di Italia bernama 'Chaipresso'. Padahal selama ini mesin tersebut dikenal untuk meracik kopi. Tak heran, Chaiholics merupakan yang kedai teh pertama dengan paten mesin ini.

"Dengan aroma teh yang memikat dan diracik langsung oleh tim kami membuat para tamu akan tertarik untuk mencicipi," jelas Adeza.

Adeza menambahkan, hal itu ditambah lagi dengan daun teh pilihan yang digunakan dengan mengimpor langsung teh yang ditanam di perkebunan bebas pestisida di Himalaya, atau daerah tempat Dalai Lama menikmati tehnya.

Dari perkebunan tersebut, daun teh pilihan diracik menjadi signature premium tea, seperti Bulgarian Rose Tea. Salah satu produk unggulan dari Chaiholics adalah Chai Latte, dengan enam varian aroma yang berbeda seperti Classic Masala, Zesty Ginger, Refreshing Lemongrass, Aromatic Cardamom, Summer Rose dan Chocolate-T.

"Tak kalah menarik adalah tea and yogurt coolers, yang merupakan campuran yogurt dan teh yang dicampurkan semalaman, seperti es krim dan masih banyak lagi," jelasnya.

Selain itu, lanjut Adeza, Tim pastry dari JW Marriott Hotel Jakarta pun menyediakan berbagai kue tanpa menggunakan telur, seperti Orange Pound, Lemon Peel, Dark Chocolate dan juga Fruit Cake. Tim kuliner dari Sailendra Restaurant pun juga menyajikan Chicken Tikka Charcoal Croissant, Oxtail Sambal Koja, Oxtail Samosas dan masih banyak lagi.

"Dengan kapasitas tempat duduk yang mencapai 70 orang, Chaiholics beroperasi setiap hari dari pukul 7 pagi hingga pukul 11 malam," tutupnya.



Sumber: Investor Daily