Rokupang Dotukuo Buka Peluang Kemitraan

Rokupang Dotukuo Buka Peluang Kemitraan
Kuliner yang dikenal dengan nama roti kukus panggang atau Rokupang menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 9 Agustus 2019 | 16:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Geliat bisnis kuliner di Indonesia tidak pernah sepi dari kreasi dan inovasi terbaru, untuk memikat konsumen sekaligus memenangkan pasar.

Belakangan, terdapat kuliner baru yang sangat digandrungi kalangan milenial. Jenis kuliner yang sedang viral ini, hadir dalam bentuk roti kukus atau panggang, yang menjadikannya berbeda dari santapan roti lainnya.

Kuliner ini dikenal dengan sebutan roti kukus panggang atau Rokupang. Bahkan, ada yang meringkasnya menjadi Ropang ataupun Rokus.

Tentunya, tidaklah mengherankan jika kemudian banyak yang menawarkan franchise atau waralaba roti kukus panggang ini. Salah satunya, Rokupang Dotukuo yang dinilai memiliki banyak perbedaan dengan brand lainnya.

"Roti Kukus Panggang Dotukuo menggunakan roti khusus, yaitu roti pandan. Oleh karena itu, warna rotinya hijau dan aromanya harum menggugah selera," ujar Dyah selaku Marketing Supervisor Ropang Dotukuo, kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Menurut Dyah, dengan bentuk booth atau gerobak kayu yang sangat kekinian dan eye catching, membuat banyak orang semakin penasaran. "Tak heran, banyak mitra kami yang bisa menjual lebih dari 100 porsi dalam sehari. Bahkan, saat kami pertama kali buka outlet di alun-alun, 150 porsi ludes dalam waktu 2 jam," sebut Dyah.

Dyah mengakui, meskipun pihaknya bukan yang pertama memasarkan roti kukus panggang, Rokupang Dotukuo selalu berinovasi dengan menghadirkan aneka pilihan topping.

"Kami mempunyai varian Rokupang asin dan manis. Kalau dihitung, sekarang kami mempunyai 23 varian topping khas Rokupang Dotukuo yang tidak dimiliki brand lainnya," jelas Dyah.

Dyah menambahkan, sesuai dengan misi perusahaan bahwa menjadi pengusaha merupakan hak semua orang, Rokupang Dotukuo menawarkan peluang kemitraan atau waralaba dengan paket investasi yang sangat terjangkau, sebesar Rp 15 juta. Nilai tersebut, sudah termasuk booth kayu kekinian yang bisa dibongkar pasang dengan cepat, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

"Untuk calon mitra yang memutuskan bergabung dengan Rokupang Dotukuo di bulan ini, hanya perlu membayar sebesar Rp 7,5 juta. Kami berikan potongan diskon sebesar 50 persen, untuk membuka kesempatan bagi siapa saja yang berminat menjadi pengusaha," pungkas Dyah.



Sumber: BeritaSatu.com