Pluit Village Mendukung Ekonomi Kreatif di WICSF Ke-4

Pluit Village Mendukung Ekonomi Kreatif di WICSF Ke-4
Menteri Pariwisata RI Arief Yahya (tengah) bersama dengan Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia atau APPBI Stefanus Ridwan (kiri), Director of Mall Pluit Village Anderson Chong (kanan) menikmati kuliner es serut di Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019, Pluit Village, Jakarta, Jumat 27 September 2019. Festival ini turut mendukung gagasan Presiden RI Joko Widodo untuk menampilkan produk-produk lokal unggulan di Indonesia. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Elvira Anna Siahaan / EAS Jumat, 27 September 2019 | 20:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Lippo Mall Pluit Village mendukung Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019, yang resmi dibuka di main atrium oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (27/9/2019). Pembukaan WICSF keempat kalinya ini sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Pariwisata Sedunia, yang juga jatuh di 27 September.

Dikatakan A. Stefanus Ridwan S, selaku Ketua Umum DPP APPBI, WICSF nantinya digelar selama sebulan penuh mulai dari 27 September 2019 hingga 27 Oktober 2019 di beberapa mal besar di Jakarta. Pada ajang ini, pengunjung dimanjakan dengan program belanja diskon sampai 70% di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

"Sebagai agenda tahunan, WICSF adalah bentuk komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara menyeluruh. Kami berharap WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Harapannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Optimisme ini berangkat dari meningkatnya jumlah pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam WICSF 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.” ujar Stefanus Ridwan.

Senada dengan Stefanus, Arief Yahya juga memberi dukungan penuh terhadap WICSF. Ia mengakui program ini sengaja dirancang bersama, antara APPBI dan kempar sejak 2016, hingga WICSF lolos seleksi masuk di Calendar of Event 2018.

"Pengalaman belanja harus mampu menjadi atraksi yang memberikan pengalaman menarik, khususnya bagi para wisatawan. Indonesia yang masuk dalam list Global Shopping Index menjadi negara yang penduduknya suka belanja. Fakta ini menjadi pasar sendiri yang akan mendorong ekonomi rakyat. Wisata belanja juga dapat menjadi pintu bagi promosi produk-produk unggulan Indonesia yang mampu meningkatkan ekonomi," ungkap Menpar. 

Sementara Mall Director Pluit Village, Anderson Chong, mengatakan sebuah kebanggaan Pluit Village bisa menjadi tuan rumah WICSF 2019. Bahkan, demi acara ini Pluit Village sengaja memberdayakan UMKM untuk terlibat. 

"Kami akan mendukung ekonomi kreatif, khususnya di sektor UMKM," kata Anderson.  



Sumber: BeritaSatu.com