Nikmatnya, Nasi Ayam Betutu Khas Bali yang Satu Ini

Nikmatnya, Nasi Ayam Betutu Khas Bali yang Satu Ini
Seporsi Nasi Ayam Betutu Bali ( Foto: Beritasatu.com / Winda Ayu Larasati )
Winda Ayu Larasati / WIN Minggu, 6 Oktober 2019 | 11:55 WIB

Kuta, Beritasatu.com - Bertandang ke Pulau Dewata, pastinya tidak lupa mencicipi kuliner nasi ayam betutu khas Bali. Tidak sedikit tempat makan yang menjual menu ini. Namun, ada satu tempat nasi ayam yang membuat saya penasaran untuk datang dan mencicipinya yaitu di Warung Nasi Liku.

Di warung spesialis ayam betutu ini, saya mencicipi satu porsi nasi campur ayam betutu. Satu porsi ini berisi potongan ayam bumbu betutu, lawar kacang panjang, irisan telur rebus yang telah diberi bumbu, taburan kacang, irisan kentang kering, timun, nasi putih dan tidak lupa sambal matahnya yang disajikan di atas lauk-lauk itu.

Rasanya, sedaap! Bumbu rempah khas Bali yang meresap pada daging ayamnya sangat terasa di lidah. Sambal matahnya pun enak. Terasa pedas dan segar ketika di mulut. Renyahnya kacang goreng juga menambah sempurna rasa kuliner satu ini.

Untuk mendapatkan seporsi nasi ayam betutu ini, saya hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000. Cukup terjangkau, bukan? Tetapi, jangan lupa untuk membeli minumnya juga.

Warung Nasi Liku ini berada di kawasan Nakula, Legian, Bali. Bagi Anda yang baru saja mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai mungkin bisa mampir dahulu ke tempat ini untuk mengisi perut sebelum menjelajahi Bali.



Sumber: BeritaSatu.com