Berusia 45 Tahun, Sarirasa Group Beberkan Rahasia Eksistensi

Berusia 45 Tahun, Sarirasa Group Beberkan Rahasia Eksistensi
Kuliner Khas Sarirasa Group yang disajikan oleh beberapa brand, ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 12 Oktober 2019 | 13:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia tidak hanya kaya akan budaya, suku, bahasa dan agama, tetapi juga sajian kuliner Nusantara. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner yang kini sudah terkenal adalah Sarirasa group dengan brand yang terkenal Sate Khas Senayan.

Perusahan yang didirikan sejak tahun 1974 ini telah mencapai usia yang ke 45 tahun. Sarirasa pun membeberkan rahasia dan strategi khusus bisa bertahan lama sampai saat ini.

"Di Indonesia, makanan bermakna lebih dari sekadar bahan pangan, tetapi juga mencerminkan adat istiadat dan sejarah bangsa. Selama 45 tahun ini, Sarirasa dengan berbagai brand-nya tetap berupaya untuk tetap menyajikan kuliner khas nusantara sebagai pokok bisnis kuliner kami. Strategi bisnisnya, kami tetap mempertahankan cita rasa dan tidak tenggelam pada sesuatu yang sudah kuno. Kami juga melakukan pembaruan. Kalau rasa dan makanannya tetap konsisten dengan sajiannya di era apapun. Itu yang menurut saya membuat Sarirasa mampu bertahan hingga kini," ungkap Innez Junianthy selaku Marketing Communication CV Sari Rasa Nusantara saat menggelar media Gathering di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) malam.

Ditambahkan Inezz, untuk bisa mempertahankan cita rasa yang khas, Sarirasa Group memiliki tips khusus yakni salah satunya dengan mendirikan pusat bumbu yang dinamakan dapur pusat. Dimana dari situ bumbu-bumbu yang diolah dalam 50 cabang kami dengan brand berbeda-beda akan sama.

"Kalau masaknya semua di store, tetapi kalau bumbunya semua kita di dapur pusat di Palmerah, karena kalau nanti rasanya beda-beda itu bisa ngerusak nama. Kami tetep menjaga nama dan rasa karena kmi juga bukan restoran franchise. Makannya semuanya dari dapur pusat supaya quality control-nya terjaga dan selalu segar. Salah satu yang bikin kami sampai saat ini bertahan adalah pelayanan dan keramahtamahan khas Indonesia yang selalu dikedepankan. Agar para pelanggan kami bisa merasakan diterima dan dilayani layaknya ada dirumah sendiri," tuturnya.

Sejak tahun 1974 didirikan, Sarirasa Group kini memiliki beberapa brand kuliner khas nusantara seperti Sate Khas Senayan, Sate dan Seafood Seanaya, TeSaTe (yang menjual produk makanan khas nusantara dari berbagai daerah di Indonesia), TeKoTe (menjual produk minuman dan camilan tradisional khas Indonesia), Gopek dan Gopek House (yang menjual makanan dan minuman khas negara tetangga Singapura dan Malaysia serta kuliner ringan yang biasa ditemukan dipinggir jalan). Selain itu ada pula Sarirasa Catering dan juga restoran kuliner khas nusantra Bale Nusa.



Sumber: BeritaSatu.com