Genjot Ekspor, Produk Minuman Lokal Bidik Pasar Asia

Genjot Ekspor, Produk Minuman Lokal Bidik Pasar Asia
Marketing Director PT Segar Harum Rasa, Damien Chua menjelaskan penghargaan yang diterima, "The World Gin Masters Asia 2019" di mana produk VIBE Dry Gin mendapatkan "Silver Award Gin Masters Asia 2019" pada kategori "London Dry" di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 13 Oktober 2019 | 14:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kharisma Serasi Jaya (KSJ), produsen minuman lokal asal Semarang, Jawa Tengah (Jateng), berencana memperluas pangsa pasar dengan melakukan ekspor ke wilayah Asia.

Marketing Director PT Segar Harum Rasa selaku principal Vibe Liqueur and Spirits, Damien Chua mengatakan, perseroan merupakan distributor tunggal dari produk minuman Vibe Liqueur and Spirits yang diproduksi oleh PT KSJ.

Menurutnya, PT KSJ yang telah berdiri selama 13 tahun ini, sejak 2 tahun lalu telah bekerja sama dengan PT Pernod Ricard Indonesia untuk pasar Indonesia.

"Kedepan PT KSJ akan melakukan ekspor untuk beberapa produk Vibe Liqueur and Spirits,” kata Damien dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Vibe Liqueurs dan Spirits kembali mendapatkan penghargaan internasional.

 

Baca Juga: Produk Minuman Lokal Raih Penghargaan Internasional

Hingga saat ini Vibe Liqueur and Spirits mempunyai 20 varian, dengan 8 varian Golongan B dan 12 varian Golongan C. Sedangkan target untuk diekspor yaitu Vibe Liqueur and Spirits dengan produk Vibe Exotic Lychee, Vibe Peach dan Vibe Black Tea.

"Harapan target untuk ekspor Vibe Liqueur and Spirits adalah dengan produk Vibe Exotic Lychee, Vibe Peach dan Vibe Black Tea. Ekspor itu akan difokuskan ke negara Asia," tambah Damien.

Lebih lanjut, Damien menjelaskan, saat ini penjualan Vibe Liqueur and Spirits berkisar 84.000 CTN per tahun. Pertumbuhan ini berkisar sekitar 10 persen hingga 12 persen per tahun. Untuk pasar domestik, penjualan Vibe Liqueur and Spirits sudah bisa didapatkan hampir di setiap provinsi di Indonesia melalui penjualan di platform online, Vibe24jam.

Untuk diketahui, setelah mendapatkan penghargaan internasional, The Drinks Business, dari majalah dan website internasional yang diterbitkan oleh Union Press Ltd Inggris. Vibe Liqueurs dan Spirits kembali mendapatkan penghargaan internasional. Kali ini penghargaan didapat dari Asia International Spirits Competition.

Pada kompetisi internasional tersebut, produk minuman Vibe yang diproduksi PT KSJ berhasil mendapat 6 penghargaan dari berbagai kategori yang dikompetisikan. "Dengan hasil penjurian tersebut, merek Vibe Liqueur and Spirits dinobatkan sebagai Liqueur Brand of the Year 2019 Asia International Spirit Competition," pungkas Damien.



Sumber: BeritaSatu.com