Menikmati Menu Sehat Ditemani Asrinya Alam Ubud

Menikmati Menu Sehat Ditemani Asrinya Alam Ubud
Minuman kunyit asam Littletalks Cafe Ubud, Gianyar. ( Foto: Beritasatu.com / Winda Ayu Larasati )
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 27 November 2019 | 17:19 WIB

Ubud, Beritasatu.com - Berbicara tentang Ubud, Bali memang tiada habisnya. Salah satu desa adat di Kabupaten Gianyar ini memiliki alam yang asri dan udara yang sejuk.

Usai jogging di Bukit Campuhan, saya menghampiri salah satu kafe di Jalan Campuhan, Ubud. Ya! Littletalks Cafe Ubud. Kafe ini berada di sisi jalan utama Ubud. Anda perlu turun tangga untuk masuk ke kafe ini, karena letaknya dekat dengan Sungai Campuhan.

Karena saya berniat untuk hidup sehat (selama di Ubud), saya memesan kunyit asam. Voila! Datanglah segelas minuman kunyit asam berwarna kuning kecoklatan yang disajikan dengan es batu, dan jeruk nipis di pinggir gelas, lengkap dengan sedotan bambu khas Littletalks Cafe yang ramah lingkungan.

Sluurp! Nikmat dan segar ketika kunyit asam ini menyapa lidah dan tenggorokan saya. Tidak hanya memiliki tampilan yang cantik, kunyit asam juga memiliki khasiat bagi tubuh yakni mengandung anti-inflamasi, mengurangi bau badan, detoksifikasi dan antioksidan.

Ternyata setelah jogging saya pun lapar, jadi saya putuskan untuk memesan tahu telurnya hehehe.

Menu tahu telor di Littletalks Cafe Ubud

Ya! Tahu telur ini berisikan tofu omelet yang disajikan dengan sayuran, kentang, sawi, tomat dan bumbu kacang yang khas, tidak lupa kerupuk di atasnya. Tofu yang lembut bercampur saus kacang gurih dan khas membuat kuliner ini nikmat. Begitu pun sayuran tomat, mentimun, dan tauge yang renyah dan segar membuat rasa kuliner satu ini menjadi lengkap.

Pemandangan Pura Gunung Lebah dari Littletalks Cafe Ubud

Dua menu itu terasa nikmat lagi ketika saya menyantapnya sambil menikmati pemandangan Pura Gunung Lebah dan Sungai Campuhan yang berada di hadapan kafe ini. Dua spot yang dihiasi dengan pepohonan dan udara sejuk, membuat saya betah berlama-lama di sini.

Littletalks Ubud punya koleksi buku untuk para pengunjung

Usai menyantap menu tadi, saya sempatkan membaca buku 'Tat TvamAsi' yang dimiliki oleh Littletalks Cafe. Ya, selain menyediakan menu-menu sehat, kafe ini juga mengoleksi buku-buku lokal maupun internasional. Konsep dari kafe ini seperti perpustakaan. Oh, iya satu lagi ada alat musik ukulele, karena saya tidak bisa memainkannya, jadi saya tidak sentuh alat musik itu hehehe.

Menurut saya, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk mengambil jeda waktu dari aktivitas sehari-hari tanpa gawai. Menikmati menu sehat, menutrisi otak dan merilekskan pikiran.

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman serupa, Anda bisa ke kafe ini di jalan Raya Campuhan, Sayan, Ubud, Gianyar. Letaknya berseberangan dengan Museum Don Antonio Blanco.



Sumber: BeritaSatu.com