Menikmati Makan Malam Romantis di Lantai 17

Menikmati Makan Malam Romantis di Lantai 17
Costess Cafe & Bar menyediakan menu spesial ala Italia di hari kasih sayang. ( Foto: SP/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 11 Februari 2020 | 19:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hari kasih sayang atau valentine sebentar lagi tiba. Merayakan dengan orang terkasih, umumnya dengan makan malam romantis menjadi pilihan termudah. Agar makan malam menjadi momen yang berkesan, beberapa restoran di Ibu Kota menyiapkan paket makan malam yang spesial.

Salah satunya adalah Costess Cafe & Bar yang berada di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Kafe yang memiliki konsep rooftop ini menyediakan makan malam romantis dari atas lantai 17 dengan pemandangan kota, sambil menikmati hidangan western food pilihan.

Head Cook dari Costess Cafe & Bar, Chef Elka mengatakan, berbeda dari restoran pada umumnya yang menyediakan beef steak atau olahan salmon di hari valentine, di Costess pengunjung dimanjakan dengan santapan bergaya Italia.

Chef Elka mengatakan, untuk appetizer atau makanan pembuka dipilih Chicken Caesar Salad. Sedangkan untuk dressing saladnya Chef Elka menggunakan saus anchovy, yaitu sejenis saus dari ikan asin yang sudah difermentasi dan mayones. Saat menikmati salad, rasa gurih kental terasa, terlebih ragam sayuran mentah dan segar ini dimakan bersama dengan dada ayam panggang, dan telur rebus yang dimasak dengan tingkat kematangan yang pas.

"Sebagai pelengkap, ada tambahan garlic bread yang sudah dipanggang hingga garing. Lalu di atasnya diberi taburan keju parmesan,” terangnya kepada wartawan Senin, (10/2/2020).

Sedangkan untuk menu utama, terdapat dua pilihan yaitu Spaghetti Carbonara dan Chicken Parmigiana. Pengunjung bisa memilih salah satu di antaranya.

Hidangan Spaghetti Carbonara disajikan dengan saus creamy dan gurih, ditambah dengan parutan keju parmesan di atasnya. Sausnya dimasak dengan bawang bombai cincang, setelah itu diberi jamur. Tidak lupa, irisan smoked beef yang rasanya gurih menambah cita rasa nikmat saat menyantap.

Sementara menu Chicken Parmigiana merupakan hidangan yang terdiri dari saus tomat, kentang tumbuk, dada ayam, smoked beef, dan keju mozzarella.

Dalam pembuatannya, dada ayam digoreng dengan tepung roti hingga cokelat keemasan. Di atasnya diberikan smoked beef dan keju mozzarella yang telah dilelehkan. Sebagai pemanis, di atas lelehan mozzarella Chef Elka menambahkan sedikit salad yang terdiri dari red cabbage dengan rasa yang sedikit asam.

"Khusus untuk makanan penutup ada vanilla panacota dengan saus stroberi yang kami buat sendiri. Rasa autentik akan dirasakan pengunjung untuk menutup hari valentine yang manis,” jelas Chef Elka.

Manager Costess Cafe & Bar, Teddy mengatakan paket makan malam valentine ini hanya tersedia di malam valentine tanggal 14 Februari 2020. Untuk harga per pasangan mulai dari Rp 350.000.

"Ini kesempatan terbatas. Pengunjung bisa memilih letak meja untuk menikmati makan malam di dalam atau di luar ruangan. Jadi sebaiknya dipesan terlebih dahulu. Jika ingin merasakan kesegaran Sangria Wine sebagai minuman pendamping, pengunjung bisa membayar Rp 450.000,” tukasnya.