Mentimun Berikan Cita Rasa Unik

Mentimun Berikan Cita Rasa Unik
Ilustrasi mentimun. (Foto: ANTARA FOTO)
Hendro D Situmorang / JAS Kamis, 25 Juni 2020 | 12:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mentimun biasa menjadi pelengkap masakan sebagai sayuran. Namun di Indonesia yang biasa disebut ketimun ini memiliki peranan penting karena mampu memberikan sebuah cita rasa yang nikmat juga unik.

Dalam Hari Mentimun Sedunia yang jatuh pada Juni ini, masyarakat diajak untuk rutin mengonsumsi mentimun dengan berbagai olahan. Apalagi diyakini bisa menjadi detoks dan menjadikan sayuran ini salah satu pilihan dalam kandungan air infus (infused water).

“Kami mendedikasikan satu hari dalam setiap tahun untuk merayakannya dalam cara yang paling menyenangkan. World’s Cucumber Day jadi sebuah kesempatan baik bagi kami untuk menunjukan mentimun adalah salah satu elemen penting yang menambahkan cita rasa unik, kegembiraan serta imajinasi hidup kita, terutama di masa-masa yang pelik ini,” kata Ambassador Hendrick’s Gin Asia Tenggara, Charmaine Thio, dalam keterangannya Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, proses penyulingan minuman ini juga memasukkan unsur infusi kelopak bunga mawar dan mentimun, yang menghasilkan rasa yang mengundang selera dengan perpaduan langka dari sebuah kesederhanaan dan kompleksitas rasa yang menarik.

Mentimun mampu memberikan berbagai rasa yang memuaskan mata dan juga lidah. Atas dasar kemampuannya untuk menyempurnakan cita rasa, maka seorang hortikulturis dari Inggris mencetuskan Hari Mentimun Dunia dan ini juga membuka kesempatan untuk mengadakan festival tahunan ini.

“Dan saat ini, semangat rasa keingintahuan dan harapan yang positif tumbuh di dalam nyamannya rumah. Oleh sebab itu kami memilih Hari Mentimun Sedunia di tahun 2020 ini secara daring dengan meluncurkan The Cucumber Horticulturist,” pungkas Thio.

Menariknya Hendrick's Gin mengajak untuk meninggalkan energi negatif dan merengkuh energi postif dalam sebuah permainan virtual Augmented Reality, The Cucumber Horticulturist yakni menanam mentimun di rumah secara online.

Lewat permainan yang tersedia di http://worldcucumberday.asia/ yang sudah dimulai. Dalam games ini pengunjung bisa memperoleh uang virtual melalui kegiatan memanen mentimun di website tersebut dari rumah anda. Tanam dan tumbuhkan benih dengan keunikan yang menyenangkan dan dapatkan kesempatan memenangkan potongan harga untuk pembelian Hendrick’s Gin anda berikutnya dengan menggunakan uang virtual tersebut.

Untuk memenangkan permainan ini, cukup melakukan penanaman dan menumbuhkan tanaman mentimun virtual dengan cara mengumpulkan tetesan-tetesan air di layar. Namun harus menghindari kelopak bunga mawar yang dapat merusak tanaman mentimun. Lalu, dengan air yang cukup di dalam pot, bisa menumbuhkan tanaman yang rimbun dengan buah yang cukup matang untuk dipetik.

Setelah berhasil melewati tahapan verifikasi, anda akan menerima mata uang mentimun melalui email yang dapat digunakan sebagai voucher potongan harga senilai Rp 150.000 untuk pembelian Hendrick’s Gin, selama periode 22 Juni 2020 hingga 5 Juli 2020 mendatang.

“Pemain hanya bisa memenangkan kupon sebanyak satu kali. Namun demikian bisa memainkan games sesuka hati,” tutup dia.



Sumber: BeritaSatu.com