Rambah Pasar Online, Baso Athien Bidik Kalangan Milenial

Rambah Pasar Online, Baso Athien Bidik Kalangan Milenial
Athien, produsen baso ikan dan otak-otak segar legendaris asal Jakarta resmi memasuki pasar online. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Kamis, 30 Juli 2020 | 19:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Athien, produsen baso ikan dan otak-otak segar legendaris asal Jakarta resmi memasuki pasar online. Shopee Indonesia terpilih menjadi marketplace tempat beroperasinya toko online resmi pertama mereka. Tak mau setengah-setengah, langkah perluasan pasar tersebut dilakukan dengan menggandeng e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia.

Baca Juga: Bisnis UMKM Makaroni Bonju Melaju di Masa Pandemi

Brand Manager Egogo Hub untuk Athien, Belinda Daratio, mengatakan, kerja sama ini akan menjadi tantangan dan tanggung jawab yang besar. Pasalnya, jika berbicara soal baso ikan dan otak-otak, siapa yang tak kenal brand Athien.

"Merek ini telah ada di pasar selama lebih dari 40 tahun. Saya sendiri kenal dan menyukainya sejak masih di sekolah dasar. Nenek, orang tua, saudara, tetangga, saya adalah konsumen setia. Athien merupakan brand legenda. Merupakan sebuah kehormatan untuk menangani merek legenda tapi tentu saja sekaligus akan jadi tantangan dan tanggung jawab besar," kata Belinda di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Baso Athien

Belinda mengatakan, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi pemilik merek dan produsen untuk terjun ke pasar online. Pasalnya, aktivitas belanja online meningkat drastis sejak merebaknya pandemi Covid-19.

"Adapun salah satu segmen yang mengalami kenaikan paling tinggi ada pada kategori produk kuliner. Karena itu, saya optimistis segmen baru yang diinginkan Athien bisa cepat teraih," tegas Belinda.

Baca Juga: Strategi HokBen Perkuat Posisi Pasar

Belinda menambahkan, toko resmi Athien di Shopee akan mulai beroperasi pada minggu pertama bulan Agustus nanti. Untuk menjamin kesegaran produk, saat ini pembelian hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berdomisili di Jabodetabek. "Silahkan kunjungi Athien Shopee Mall pada minggu pertama Agustus nanti, kami telah menyiapkan banyak program promosi yang sangat menguntungkan,” tandas Belinda.

CEO Athien, Hendry Rudy Susanto, mengatakan, pihaknya percaya pasar online akan menjadi game changer berikutnya bagi kesuksesan Athien. Segmen online, diyakini akan menguatkan posisi dan capaian Athien sebagai produsen baso dan otak-otak segar di tanah air.

"Selama ini produk Athien mungkin hanya terlihat di pasar atau toko tradisional. Artinya, konsumen terbesar kami terbatas hanya orang yang berbelanja ke tempat tersebut. Masuk ke pasar online, merupakan strategi kami untuk menambah konsumen sekaligus memperluas pasar, termasuk kalangan milenial," tegas Hendry.



Sumber: BeritaSatu.com