Buah Unik, Nanas dengan Rasa Kelapa

Buah Unik, Nanas dengan Rasa Kelapa
Buah Nanas Rasa Kelapa yang dihasilkan oleh kalangan peneliti di Australia ( Foto: abc.net.au )
/ WBP Minggu, 9 Desember 2012 | 13:06 WIB
Dalam kurun waktu dua tahun kedepan, kalangan peneliti berniat memproduksi produk minuman dalam kemasan pina colada secara massal.

Jika Anda termasuk penyuka minuman pina colada (minuman yang dibuat dengan mencampurkan air kelapa dengan buah nanas), maka buah yang dihasilkan oleh kalangan peneliti Australia bisa menjadi pilihan.

Baru-baru ini, sejumlah peneliti di Departemen Pertanian Australia, berhasil menghasilkan varietas buah nanas baru dengan rasa yang diklaim seperti buah kelapa. Nanas pilihan ini kemudian diberi nama AusFestival.  

Untuk menghasilkan nanas unggulan ini, kalangan peneliti bekerja lebih kurang satu dekade melakukan persilangan diantara kedua buah ini, di bawah pimpinan peneliti senior Garth Senewski.

Dengan keberhasilan ini, kalangan peneliti berharap dapat segera memulai penanaman nanas untuk tujuan penjualan komersial mengingat besarnya permintaan buah nanas dari seluruh dunia.

Mereka juga berniat untuk menghasilkan produk minuman dalam kemasan pina colada secara massal, dalam kurun waktu dua tahun ke depan setelah produksi nanas ini mencukupi.