Alvin Bahar Kuasai Issom Seri Kedua

Alvin Bahar Kuasai Issom Seri Kedua
Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (PTHPM) Jonfis Fandy (kanan) mengacungkan jempol bersama Tim Honda Racing Rio Saputro (kiri) dan Alvin Bahar (kedua kiri) pada acara pembukaan seri perdana Honda Jazz Speed Challenge, Minggu (25/5). ( Foto: Antara )
Haikal Pasya / YUD Minggu, 25 Mei 2014 | 20:24 WIB

Jakarta - Pembalap senior Alvin Bahar perkasa diseri dua Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/5), setelah finis urutan pertama.

Alvin Bahar mampu menjadi yang terbaik didua kelas sekaligus yaitu master (ITCC) dan kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Apa yang diraih oleh pembalap dari tim Honda Racing Indonesia sesuai dengan target.

Saat turun dikelas master (ITCC), Alvin Bahar mendapatkan tekanan yang keras dari juara seri pertama ISSOM yaitu Fitra Eri. Namun, tekanan yang diterima mampu diatasi. Terbukti selalu memimpin sejak lap pertama.

Bahkan, dari 18 lap yang harus ditempuh Alvin Bahar mampu membukukan waktu tercapat yaitu satu menit 54,642 detik. Catatan waktu ini tidak mampu dipecahkan oleh pembalap lain termasuk Fitra Eri yang akhirnya finis kedua.

Untuk posisi tiga direbut pembalap tim Honda Racing Indonesia yaitu Rio SB dan dibelakangnya adalah pembalap Fino Saksono.

"Banyak perubahan yang kami lakukan di seri kedua ini. Kerja sama tim antara saya dan Rio juga sudah sangat solid sehingga hasil bisa lebih maksimal dan kami pun sanggup memborong gelar di kelas kejurnas dan OMR," kata Alvin Bahar.

Juara nasional tiga kali beruntun berharap disisa balapan yang akan digelar prestasinya terus meningkat meski persaingan untuk balapan kedepan akan jauh lebih ketat. ISSOM tahun ini dilakukan dalam enam seri.

"Kami puas bisa merebut dua gelar dikejuaraan bergengsi ini," kata Alvin Bahas menegaskan.

Khusus untuk Rio SB selain mampu mendudukkan posisi tiga dikelas master juga mampu merebut posisi dua untuk kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC).

Sementara itu dikelas Promotion Honda Brio, pembalap Romy Tahrizi menempati posisi pertama diikuti Bayu Pratama dan Taufik Rangkuti di posisi kedua-ketiga.

Sumber: Antara, PR