Murdaya Po dan Muhdi PR Bertarung di Munas PGI

Murdaya Po dan Muhdi PR Bertarung di Munas PGI
Ketua Umum PB Persatuan Golf Indonesia Murdaya Widyawimarta Po. ( Foto: BeritaSatu Photo )
Alexander Madji / AMA Rabu, 28 November 2018 | 23:10 WIB

Surabaya - Calon petahana Murdaya Po akan bertarung dengan mantan Komandan Jenderal Kopasus, Muhdi PR, dalam perebutan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Golf Indonesia (PP PGI) pada musyawarah nasional (munas) yang berlangsung Kamis (29/11) hingga Jumat (30/11) mendatang. Hanya saja, berkas-berkas dukungan tertulis dan persyaratan-persyaratan lain keduanya akan diverifikasi lagi oleh tim penjaringan dan penyaringan dalam munas tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Penyelenggara Munas yang juga Wakil Ketua Umum PGI Agus Suhartono kepada wartawan di Surabaya, Rabu (28/11) malam WIB.

Saat ditanya jumlah dukungan untuk kedua calon, Agus enggan menjawabnya. Menurut dia, jumlah dukungan minimal akan diverifikasi oleh tim dan diumumkan dalam munas. Sejak awal, panitia sudah menentukan seorang bakal calon ketua umum PGI minimal harus mendapat dukungan secara tertulis dari enam pengurus provinsi.

“Saya tidak bisa mendahului. Tetapi yang pasti, hanya dua orang ini yang akan dibawa ke munas. Berapa yang memenuhi syarat, nanti kita tunggu di munas,” imbuhnya.

Informasi yang beredar di hotel tempat inap para peserta munas menyebutkan, Murdaya Po sudah mendapat dukungan tertulis lebih dari 20 pengurus provinsi. Sementara, Muhdi PR belum mendapat dukungan tertulis dari satu pun pengurus provinsi.

Lebih jauh Agus Suhartono menjelaskan, pada munas PGI ini, seharusnya ada 420 peserta yang memiliki hak suara. Namun, sudah dapat dipastikan ada empat pengurus provinsi yang dicoret dan tidak memiliki hak suara karena berbagai alasan, termasuk kepengurusan sudah dibekukan oleh pengurus pusat.

“Jumlah peserta masih terus diperbarui oleh tim penjaringan dan penyaringan. Sejauh ini, ada 420 peserta yang memiliki hak suara dan hingga malam ini, sudah lebih dari 80% yang sudah hadir. Saya dengan kabar terakhir, masih ada yang akan datang besok pagi,” ujar Agus yang juga mantan Panglima TNI tersebut.

Pada bagian lain, Agus Suhartono memastikan bahwa munas PGI akan dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. Sementara Wakil Ketua KONI Bidang Organisasi akan mengikuti semua diskusi dan pembahasan sepanjang munas ini berlangsung.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE