Siapa Pun Ketua Umumnya, Prestasi Pegolf Harus Diutamakan

Siapa Pun Ketua Umumnya, Prestasi Pegolf Harus Diutamakan
Agus Suhartono ( Foto: wikipedia )
Alexander Madji / AMA Rabu, 28 November 2018 | 23:33 WIB

Surabaya - Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Golf Indonesia (PP PGI) Agus Suhartono menegaskan, target paling penting untuk seorang atlet golf adalah naiknya peringkat mereka di daftar peringkat pegolf amatir dunia. Sebab, dengan begitu, mereka akan selalu diundang untuk mengikuti turnamen mana pun. Dan, ini harus menjadi fokus siapa pun yang terpilih pada musyawarah nasional (munas) PGI 2018.

Hal itu diungkapkan Agus Suhartono yang juga mantan Panglima TNI menjawab pertanyaan wartawan di Surabaya, Rabu (28/11) malam. Munas PP PGI itu sendiri berlangsung Kamis (29/11) hingga Jumat (30/11). Sebanyak lebih dari 80% dari total 420 pemilik hak suara dalam munas ini sudah berada di Surabaya.

Dalam empat tahun terakhir, kata dia, prestasi atlet golf Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bayangkan, saat ini ada atlet Indonesia yang nangkring di peringkat 52 dunia daftar peringkat atlet amatir dunia. Prestasi ini harus lebih ditingkatkan lagi oleh pengurus berikutnya.

Target lain untuk para atlet golf Indonesia ke depan adalah mencetak prestasi terbaik pada ajang regional seperti SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina dan sudah berada di depan mata.

Karena itu, jelasnya lebih lanjut, siapa pun yang terpilih sebagai ketua umum pada munas PP PGI 2018 ini, harus mampu menjalankan peta jalan terkait prestasi atlet golf yang dihasilkan dalam munas tersebut.

“Sebagai ketua penyelenggara, saya harus netral. Tidak mendukung siapa-siapa,” imbuhnya saat ditanya siapa calon paling kuat dalam munas ini.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE