KONI Jakarta Timur Fokus Tingkatkan Prestasi Atlet

KONI Jakarta Timur Fokus Tingkatkan Prestasi Atlet
Ketua KONI Jakarta Timur, Wilbertus Sihotang dilantik Ketum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo. ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Jumat, 7 Desember 2018 | 07:07 WIB

Jakarta - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Timur fokus meningkatkan mutu tenaga teknis, agar prestasi atlet melesat saat menghadapi pekan olahraga provinsi (porprov) tahun 2019.

"Itu adalah salah satu program saya di KONI Jakarta Timur ini. Lainya adalah pembangunan organisasi cabang olahraga yang sudah menjadi anggota KONI provinsi yang saat ini di Jakarta Timur baru 26 pengkot cabor," ujar Ketua KONI Jakarta Timur, Wilbertus Sihotang kepada SP usai pelantikan pengurus KONI wilayah Jakarta Timur di Jakarta, Kamis (6/12).

Diakui langkah ini sebagai persiapan kontingen Jakarta Timur untuk mengikuti Porprov 2019 karena wilayah yang dipimpinnya masih memegang piala juara umum tahun 2015. Ia pun bertekad mempertahankan prestasi tersebut.

"Selanjutnya pendataan atlet pemula, atlet pelajar yang sudah berprestasi serta atlet junior dan senior. Kami akan terus meningkatkan koordinasi dengan KONI Provinsi, walikota, Sudin Pemuda dan Olahraga, Sudin Diknas dan Gelanggang Olahraga Jakarta Timur. Terakhir adalah mencari bapak angkat cabor," jelasnya.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo berpesan terjalinnya harmonisasi hubungan antara Pemkot Jakarta Timur dan KONI Kota Administrasi Jakarta Timur yang baru dilantik dibawah komando Wilbertus Sihotang sebagai ketua umum.

"Hubungan antara Wali kota, KONI Wilayah, dan Pengkot-pengkot agar ditingkatkan. Pembinaan atlet harus baik. Tanpa pembinaan yang bagus tidak akan jadi juara. Untuk meraih prestasi di bidang olahraga diperlukan bekerja dengan program kerja yang jelas dan terarah. Tanpa itu terang akan nihil. Intinya kita mau juara banyak cara yang bisa dilakukan," ucap dia.

Sementara itu Wali kota Jakarta Timur, M Anwar mengaku termotivasi setelah mendengar dari Ketua Umum KONI DKI. Persoalannya kini tinggal KONI Wilayah yang digunakan untuk meningkatkan prestasi para atletnya.

"Jakarta Timur itu gudangnya atlet. Ini sudah dibuktikan dengan atlet dari Jakarta Timur yang meraih medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Agustus lalu," katanya.

Dikatakan, Pemkot Jakarta Timur sudah berkomitmen untuk menbantu KONI Jakarta Timur dalam meningkatkan prestasi atlet. Kini tinggal KONI-nya, siap tidak membuat program yang baik untuk meningkatkan prestasi atlet.

M Anwar mengharapkan, dengan adanya 6 venue Asian Games di Jakarta Timur, prestasi atlet daerah ini dapat ditingkatkan. Selain itu tahun depan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta. Sebagai juara bertahan Jakarta Timur harus mampu mengulang sukses.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE