One Championship

Priscilla Lumban Gaol Siap "Unjuk Gigi" di Tahun Ini

Priscilla Lumban Gaol Siap
Priscilla Hertati Lumban Gaol. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 16 Januari 2019 | 19:51 WIB

Jakarta - Setelah penampilan menawan dengan lima kemenangan impresif di tahun 2018, petarung One Championship Priscilla Hertarti Lumban Gaol akan kembali beraksi dan mengulang kesuksesannya tahun ini.

Petarung andalan Indonesia tersebut dijadwalkan akan tampil pada laga One: Eternal Glory yang menjadi laga pertama One Championship tahun 2019 ini pada 19 Januari 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Priscilla akan menghadapai atlet asal India, Puja Tomar. Satu kemenangan yang diraih Priscilla kali ini akan membuka kesempatan baginya untuk merebut gelar One Atomweight World dari Angela Lee.

Atlet berusia 30 tahun tersebut belum pernah terkalahkan di Jakarta, dan bagi para pendukungnya – baik di dalam maupun luar negeri – telah memastikan bahwa ini adalah salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu. Berbekal pengalaman di tahun 2018, atlet yang akrab disapa “Thatie” ini akan memasuki laga sebagai atlet favorit yang paling mungkin membawa pulang kemenangan, tetapi dia sangat menyadari bahwa dengan pertarungan untuk meraih gelar yang sedang diincarnya, setiap kesalahan akan ada akibatnya.

Petarung One atomweight tersebut tidak mau meremehkan laganya menghadapi Puja Tomar dan tidak pernah melewatkan sesuatu di kamp pelatihannya. “Saya terus berlatih, berlatih dan berlatih untuk menjadi yang terbaik,” papar Priscilla dalam wawancaranya dengan onefc.com

“Saya sangat berterima kasih kepada Siam Training Camp dan Siam Fight Team yang telah mengubah hidup saya, dan juga doa dan motivasi dari keluarga saya, para pemimpin gereja saya, dan teman-teman, serta semua orang yang berdoa untuk saya. Saya merasa tenang dan termotivasi oleh hal itu,” tambahnya.

Prestasi profesional bukan satu-satunya kekuatan pendorong di balik kesediaan Priscilla untuk menembus batas dalam pelatihannya. Dia juga ingin memberikan inspirasi positif bagi masyarakat luas.

“Saya ingin menjadi kebanggaan bagi orang tua, keluarga dan negara saya,” ungkap Priscilla.

Priscilla bertemu dengan petarung Filipina yang tak terkalahkan, Jomary Torres pada laga One: Conquest of Heroes di Jakarta dan menyajikan pertarungan yang menarik serta berhasil memenangkan pertarungan melalui kemenangan angka mutlak.

Itu adalah hal yang paling berkesan dalam tahun yang dipenuhi dengan momen-momen yang mengesankan baginya, tetapi mantan juara wushu nasional Indonesia tersebut tidak membiarkan dirinya bernostalgia karena akan ada banyak tantangan baru yang telah menunggu.

“Saya hanya berharap bahwa saya akan membuat lebih banyak prestasi di One Championship tahun ini dan membangun tahun yang luar seperti halnya tahun 2018.”

Hal ini mungkin merupakan pekerjaan berat bagi Priscilla, di mana dia harus melampaui apa yang dia lakukan pada tahun 2018, tetapi tidak ada keraguan di antara para penggemar dan pendukungnya bahwa dia siap untuk mengerjakan tugasnya.



Sumber: BeritaSatu.com