Ketum Squas DKI Siapkan Sarana dan Prasarana Atlet

Ketum Squas DKI Siapkan Sarana dan Prasarana Atlet
Ketum Persatuan Squash Indonesia (PSI) Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti bersama Ketua Umum Pengurus Besar PSI, Alfitra Salam usai pelantikan. ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / JAS Kamis, 17 Januari 2019 | 21:55 WIB

Jakarta - Ketua Umum Persatuan Squash Indonesia (PSI) Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti menegaskan salah satu program utamanya akan meningkatkan sarana dan prasarana atlet. Pihaknya berharap bisa kembali memiliki lapangan sendiri untuk tempat berlatih guna melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi.

"Dengan demikian atlet yang tersebar bisa bersatu dan menyatukan kekuatan. Ini menjadi PR yang terbesar buat saya karena tempat latihan kita yang semula di Lebak Bulus dibangun Stasiun MRT dan dan sekarang sudah mendapat tempat di Jakarta Garden City. Hanya saja masih berupa lahan kosong," kata Amalia, usai dilantik menjadi Ketua Umum Pengprov PSI DKI Jakarta periode 2018-2022 di Lapangan Squash Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (17/1).

Diakui untuk membangun lapangan squas bagi atlet DKI, dibutuhkan waktu yang tidak singkat, apalagi lahannya masih kosong.

"Oleh karena itu saya sedang berdiskusi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut. Kita juga sudah melakukan observasi dengan beberapa GOR untuk membangun lapangan squas yang memadai untuk para atlet berlatih. Untuk sementara ini, para atlet akan mengggunakan GOR di Rawamangun untuk berlatih," lanjutnya.

Ketua Umum Pengurus Besar PSI, Alfitra Salam berharap tempat latihan squas untuk para atlet DKI di Jakarta Garden City sudah bisa terwujud pada tahun 2019 ini.

"Harapan kita tentu, ada tempat latihan yang memadai bagi para atlet DKI untuk berlatih agar juga bisa melahirkan bibit-biit atlet yang bakal menjadi andalan tidak hanya DKI, tapi juga Indonesia. Kalau perlu Lapangan Squas di GBK ini bisa digunakan gratis bagi para atlet squas, bukan hanya pelatnas saja," kata Alfitra yang didampingi Sekjen PB PSI, Sylviana Murni.

Mantan Ketum Pengprov PSI DKI dua periode sebelumnya, Sylviana Murni juga berharap apa yang sudah ia hasilkan bisa dilanjutkan dengan baik.

Selanjutnya Amalia dan para pengurus baru yang dilantik, berencana akan menemui para atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti PON Papua tahun 2020 mendatang. Dalam pelantikan tersebut, hadir juga Gde Sardjana, Waketum KONI DKI dan Teddy Cahyono, selaku perwakilan Dinas Olahraga DKI Jakarta.

"Kami berharap cabor squas di bawah pimpinan Amalia bisa lebih baik lagi. Kami juga mendukung rencana pembangunan lapangan squash sebagai pengganti lapangan di Lebak Bulus," tutup Teddy Cahyono, perwakilan dari Disorda DKI.



Sumber: Suara Pembaruan