Ajinomoto Jadi Sponsor Resmi SEA Games ke-30

Ajinomoto Jadi Sponsor Resmi SEA Games ke-30
Logo SEA Games ke-30. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 6 Maret 2019 | 22:03 WIB

Tokyo, Beritasatu.com - Ajinomoto Co Inc (Ajinomoto) mengumumkan telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi sponsor resmi gelaran SEA Games ke-30 yang akan diselenggarakan di Filipina pada November-Desember 2019. Ajinomoto akan mendukung penuh pesta olahraga se-Asia Tenggara ini dengan menjadi sponsor dengan peringkat tertinggi.

Atlet renang nasional, I Gede Siman Sudartawa.

Baca Juga: Ajinomoto Proyeksikan Pertumbuhan 5-10% 2019

Siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (6/3/2019) menyebutkan, sejak 2003, Ajinomoto telah mengerjakan 'Victory Project' sebagai program untuk mendukung kondisi kebugaran atlet di Jepang agar selalu dalam level tertinggi, dan juga melakukan kegiatan untuk kecukupan gizi, yang mencakup penyediaan produk-produk Ajinomoto Group dan mempromosikan program 'Kachimeshi'.

Memanfaatkan pengetahuan itu, tiga anak perusahaan Grup Ajinomoto di kawasan ASEAN masing-masing telah menandatangani kontrak dengan asosiasi olahraga atau atlet sejak 2018 untuk memulai 'ASEAN Victory Project'.

Salah satu anak perusahaannya di kawasan ASEAN, PT Ajinomoto Indonesia, juga mengerjakan program yang sejalan dengan Victory Project, melalui 'Winning Meals Project'.

Project tersebut, bertujuan untuk membantu pemenuhan gizi atlet melalui perencanaan menu bergizi dan pemberian bimbingan gizi yang terkontrol sesuai kebutuhannya, agar mencapai kondisi kebugaran di level tertinggi. Project ini dilaksanakan sejak 24 April 2018 untuk atlet renang nasional gaya punggung, I Gede Siman Sudartawa.

Baca Juga: Ajinomoto Masuk Pasar Roti Indonesia

Di Asian Games 2018, Siman belum berhasil meraih medali, namun dia berhasil mencatatkan waktu tercepat saat babak penyisihan 50m gaya punggung (25,01 detik) dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri yang diciptakan pada kejuaraan renang di Budapest tahun 2017 (25,04 detik).

Ajinomoto telah membangun landasan bisnis di Filipina, negara tuan rumah acara tersebut, serta di Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan di tempat lain. Selain itu, Ajinomoto akan memperluas dukungannya di bidang olahraga untuk lebih berkontribusi pada kemajuan dalam 'makanan' dan 'kesehatan' untuk masyarakat umum serta bagi para atlet di setiap negara.

SEA Games merupakan pesta olahraga se-Asia Tenggara yang digelar setiap dua tahun sekali untuk membantu kerja sama regional yang kuat, pemahaman dan persatuan dalam komunitas Asia Tenggara. Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini, menarik perhatian lebih dari 600 juta orang yang tinggal kawasan tersebut.
.



Sumber: BeritaSatu.com