Tim Kriket Indonesia Tumbangkan Jepang

Tim Kriket Indonesia Tumbangkan Jepang
Penampilan tim nasional kriket Indonesia di Vanuatu, Senin (6/5/2019). ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Senin, 6 Mei 2019 | 21:27 WIB

Vanuatu, Beritasatu.com - Tim nasional (timnas) kriket putri Indonesia memukau pada debut pertamanya di babak kualifikasi Piala Dunia 2020.

Bermain di Vanuatu, Senin (6/5/2019), tim asuhan Andy Cottam ini di luar dugaan menumbangkan Jepang.

Indonesia yang bowling terlebih dahulu berhasil menekan pada Batsman Jepang 101/6 dalam 20 over.

Duet apik bowling faster bowler, Nety Sitompul dan spiner, Taskia Hanum membuat kalang kabut para pemain Jepang.

Penampilan cemerlang trio batsman Indonesia, Yulia Anggraeni, Winda Prastini, dan Nanda Sakarini makin memperkokoh posisi Indonesia. Mereka berhasil membungkam Jepang pada over ke 17 (Format T20) dengan skor 102/3 (17 over) - 101/6 (20 over).

“Pertandingan hari ini sangat spesial karena debut pertama pada kualifikasi Piala Dunia dimulai dengan cemerlang. Hari ini, kita menjalani dua laga dan dimulai dengan hasil baik yang kebetulan pada hari pertama Ramadan,” ujar KRT Abhiram Singh Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI yang dihubungi melalui telepon selular.

Pada laga kedua, Puji Haryanti dan kawan-kawan kalah tipis dalam pertandingan dramatis melawan Papua Nugini degan skor 69/7 - 70/7. Di laga ini, Nanda Sakarini kembali tampil gemilang dengan mencatat 30 run.

“Semoga tim tetap fokus pada tiga hari dan kita mohon dukungan dan doa dari rakyat Indonesia,” ujar Azis Syamsuddin, Ketua Umum PP PCI, dalam keterangan terulis kepada Beritasatu.com.

Babak kualifikasi Piala Dunia 2020 ini diikuti oleh tuan rumah Vanuatu, Indonesia, Jepang, Papua Nugini, Samoa, dan Fiji dalam grup East Asia Pacific. Grup ini akan memperebutkan 1 tiket ke babak kualifikasi selanjutnya.



Sumber: Suara Pembaruan