Tim Estafet Putra Indonesia Gagal di IAAF World Relays

Tim Estafet Putra Indonesia Gagal di IAAF World Relays
Pelari Tim Indonesia peraih medali perak membawa Bendera Merah Putih setelah menyelesaikan nomor Final Lari Estafet 4x100 meter putra pada Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao )
/ JAS Sabtu, 11 Mei 2019 | 21:57 WIB

Jakarta, Beritsatu.com - Tim estafet putra Indonesia di nomor 4x100 meter gagal dalam Kejuaraan Atletik Dunia IAAF World Relays di Yokohama, Jepang, yang merupakan salah satu kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Yokohama, Sabtu (11/5/2019) petang, tim estafet Indonesia dimotori oleh Lalu Muhammad Zohri, Mochammad Bisma Diwa Abina, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara finis pada urutan ketujuh dari delapan tim dengan catatan waktu 39,39 detik.

"Meski waktunya lebih baik, tetapi mereka belum bisa menembus waktu di bawah 39 detik," tutur pelatih tim PB PASI Eni Nuraeni melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Sabtu malam.

Eni mengaku belum puas dengan hasil tersebut meski pun torehan tersebut lebih baik jika dibandingkan saat melakoni kejuaraan Atletik Asia di Doha, Qatar.

Menurut Eni, Zohri masih memiliki peluang ke Kejuaraan Dunia di Doha Qatar pada bulan September asalkan bisa memperoleh hasil yang lebih baik di ajang China GP di bulan Juli.

Dalam ajang IAAF World Relays Yokohama, Indonesia memulai start pada posisi Heat 1 dan lane 9, bersama dengan delapan negara lainnya yaitu Brasil, Polandia, Inggris, Afrika Selatan, Venezuela, Jerman, Jamaika, dan Australia.



Sumber: ANTARA