Ketua Umum KONI Harus Punya Pengalaman Mumpuni di Bidang Olahraga

Ketua Umum KONI Harus Punya Pengalaman Mumpuni di Bidang Olahraga
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi), Ganjar Razuni. ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Rabu, 12 Juni 2019 | 19:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum KONI Pusat harus punya pengalaman mumpuni di bidang olahraga dan mengelola organisasi.

Pada 2 Juli mendatang, akan dipilih ketua umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI di Jakarta.

Beberapa nama calon ketua umum KONI Pusat telah mencuat ke permukaan, seperti Letjen (purn) Marciano Norman, Muddai Maddang, dan Mayjen (purn) Suwarno.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi), Ganjar Razuni, menilai, Muddai Madang layak memimpin KONI Pusat. Bukan hanya pengalamannya menduduki jabatan penting di organisasi olahraga, Muddai juga pernah menjabat ketua KONI Provinsi Sumsel. Selain itu, dia terpilih sebagai ketua KONI Provinsi Terbaik pada KONI Award 2014.

Di samping itu, Muddai pernah mendapat kepercayaan menangani PON 2004 di Palembang. Kemudian, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asian Games 2018 serta berbagai single event yang digelar di Palembang.

"Segudang pengalaman baik di ajang multievent nasional dan internasional itu akan menjadi pelengkap bagi Pak Muddai untuk bisa membawa KONI Pusat ke arah yang lebih baik lagi," kata Ganjar, dalam keterangan tertulis kepada Beritasatu.com, Rabu (12/6/2019).



Sumber: Suara Pembaruan