Klub Kriket Yadavas Catat Sejarah

Klub Kriket Yadavas Catat Sejarah
Klub Yadavas Chairos Tigers ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Senin, 8 Juli 2019 | 23:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Klub Yadavas Chairos Tigers (Yadavas/YCT) menjuarai Liga Jakarta Cricket Association (JCA) 2019. Yadavas menjadi klub pertama dalam sejarah 26 tahun Liga JCA di mana 100% pemainnya lokal.

Yadavas merupakan klub yang baru promosi ke Divisi Pertama pada musim ini dan langsung menjadi juara dengan menang 13 kali dari total 14 main.

Para pemain Yadavas berasal dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, dan Sumatra Barat.

Liga JCA dikuti oleh 8 klub Divisi Pertama dan 8 klub Divisi Kedua. Para pemain yang ambil bagian berasal dari Indonesia, India, Pakistan, Inggris, Australia, Selandia Baru, Bangladesh, Sri Lanka, dan lain-lain yang terbagi di berbagai klub.

“Hal ini merupakan capaian sejarah yang membanggakan, di mana para pemain muda Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dalam ketatnya persaingan Liga JCA,” ujar Abhiram S Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI di Jakarta, Senin (8/7/2019).

“Kita nantikan perkembangan putra-putra bangsa terbaik untuk terus maju membangun dan mengharumkan kriket di Indonesia. Semoga ini menjadi motivasi bagi para pemain kriket yang lain,” ujar Aziz Syamsuddin, Ketua Umum PP PCI.

Posisi runner up diduduki WISCI dengan mengantongi 84 poin dari hasil 7 kali menang dan 3 kalah dan peringkat ketiga direbut Texmoda TKCC Royals dengan 84 poin serta Jakarta Barbarians CC menempati peringkat keempat dengan 72 poin.

Di laga pamungkas yang berlangsung di lapangan kriket Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019), Yadavas tampil cemerlang dengan mengalahkan WPP India XI pada laga terakhir musim 2018-2019.

Skuat Yadavas Chairos Tigers :
1, Ahmad Ramdoni
2. Anjar Tadarus
3. Fernandez (Nando) Nato
4. Fernando Jr
5, Elvidus Ikun
6. Bena Elly
7. Gema Fajar
8. M Agung Gunawan
9. M Akbar Tarisno
10. Muhaddis
11. Gamantika Kadek
12. Gede Darma Arta
13. Derma Kesuma



Sumber: Suara Pembaruan