Puluhan Pedayung Siap Bertarung di Kejuaraan Dayung di Jatiluhur

Puluhan Pedayung Siap Bertarung di Kejuaraan Dayung di Jatiluhur
Pedayung mengikuti kejuaraan Stand Up Paddle & Kayak. ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / CAH Kamis, 11 Juli 2019 | 20:00 WIB

Jakarta - Puluhan peserta siap mengikuti kejuaraan dayung yang bertema “The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition”. Ajang ini digelar oleh Perum Jasa Tirta II yang akan dilaksanakan pada 13-14 Juli 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Menariknya di lokasi tersebut peserta yang berlomba sembari menikmati indahnya sunset di kawasan Waduk Jatiluhur yang indah nan eksotis mengawali pra-event tersebut.

U. Saefudin Noer selaku Direktur Utama Perum Jasa Tirta II mengatakan pihaknya untuk pertama kali mempersembahkan kejuaraan dayung the 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition. Ini merupakan peristiwa olahraga sekaligus wisata air yang akan memberi sensasi dan pesona wisata Jatiluhur yang dibangun sejak tahun 1957.

"Kami mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat berkunjung di Waduk Ir. H. Djuanda Jatiluhur pada 13-14 Juli 2019 untuk menyaksikan dan mendukung pedayung-pedayung terbaik," kata Saefudin di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Sebanyak 20 orang peserta yang sebagian besar tergabung dalam komunitas Stand Up Paddle Indonesia (@sup_id_) juga diajak bermain air yang ditawarkan keindahan Waduk pada sore hari dengan keindahan sunset paddling di air tenang yang sangat cocok menjadi tempat bermain dayung.

Digelar 2 hari, pra-event ini berlokasi di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Stand Up Paddle dan Kayak.

"Peserta juga mendayung dari Teluk Pantai Timur sampai dengan Pamundingan yang jaraknya 3 km. Disana juga peserta disuguhkan dengan pemandangan lokasi konservasi karena tema dari acara ‘The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” yaitu Water, Green, and Life," tutup Saefudin.



Sumber: Suara Pembaruan