Eksibisi Dayung Berdiri dan Kayak Diramaikan Komunitas

Eksibisi Dayung Berdiri dan Kayak Diramaikan Komunitas
Para pedayung berdiri meramaikan eksibisi paddleboard (dayung berdiri) dan kayak pada ajang The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 dan disaksikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (14/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / AMA Senin, 15 Juli 2019 | 11:20 WIB

Purwakarta, Beritasatu.com -Ratusan peserta dari komunitas olahraga dayung berdiri (stand up paddle) dan kayak meramaikan The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 yang digelar Perum Jasa Tirta II, di Pantai Timur, Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (14/7/2019).

Dirut Perum Jasa Tirta II (PJT), U. Saefudin Noer mengatakan, untuk membuat Waduk Jatiluhur sebagai destinasi wisata olahraga (sport tourism) air seperti paddleboard pihaknya menyiapkan sejumlah sarana prasarana penunjang, seperti dermaga terapung dan pelatihan singkat bermain paddleboard menggunakan peralatan yang berstandar.

Sementara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto yang juga seorang pegiat aktif olahraga stand up paddle mengatakan, eksibisi di Waduk Jatiluhur ini rangkaian dari kegiatan Belitong Geopark International Stand Up Paddle & Kayak Marathon 2019 yang akan digelar 2-4 Agustus 2019 di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.

“Saya mendukung olahraga yang tengah naik daun di dunia ini menjadi ajang promosi sport tourism di Tanah Air. Indonesia memiliki banyak spot bagus untuk olahraga stand up paddle,” ucap Agus.

Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang membuka acara tersebut mengaku siap membantu Waduk Jatiluhur berkembang sebagai daerah tujuan sport tourism seperti Maldives. Dengan berkembangnya olahraga wisata di kawasan itu perlu ditambah hotel dan restoran terapung, jetski, dan olahraga air lainnya yang menunjang sports tourism.



Sumber: Suara Pembaruan