Juara MMA One Pride Unjuk Kemampuan di Halal Park BNI Fest

Juara MMA One Pride Unjuk Kemampuan di Halal Park BNI Fest
Juara MMA One Pride, Suwardi memamerkan ilmu bela dirinya yang diperagakan kepada aktor Tora Sudiro yang menjadi korban kunciannya. ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Senin, 29 Juli 2019 | 07:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Juara tarung bebas Mixed Martial Arts (MMA) Suwardi, mendapat tantangan berbeda. Hal itu terjadi saat juara kelas terbang One Pride Pro Never Quit itu mengunjungi Halal Park RKB BNI Fest di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (28/7/2019) ia ditantang memasak sejumlah menu oleh chef Norman Ismail untuk memasak empal gentong dan kolak pisang.

"Saya menyerah karena memang tak paham dengan urusan dapur. Saya bisa masak, tetapi, masak air. Itu juga sampai kering," kata Suwardi tertawa.

Bukan cuma ditantang memasak, Becak Lawu juga diminta untuk unjuk kebolehan beladiri miliknya. Dia sempat diminta untuk melakukan demonstrasi bagaimana menghadapi para pelaku kejahatan di jalanan.

Namun, saat ditantang memamerkan ilmu bela dirinya, Suwardi langsung unjuk gigi. Bahkan aktor Tora Sudiro menjadi korban kuncian Suwardi saat unjuk kebolehan.

"Baru juga dipegang badan dia, sudah keras. Bagaimana kalau dia pakai tekniknya," ungkap Tora Sudiro.

Suwardi mengaku senang melihat pesatnya kemajuan olahraga MMA saat ini. Berbagai ajang kejuaraan bela diri tarung bebas dinilainya akan menelurkan atlet yang secara langsung bisa membawa nama Indonesia di pentas dunia.

"Saya senang banget, berarti kan geliat MMA Indonesia sudah mulai bagus, sudah mulai diterima masyarakat Indonesia," ujarnya.

"Tugas saya adalah mempertahankan, berlatih dengan keras. Saya siap menerima penantang-penantang baru," sambungnya.

Halal Park merupakan destinasi sport tourism baru di Kompleks GBK. 16 April 2019 lalu, Halal Park GBK secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

BNI Fest merupakan event yang digelar untuk mempopulerkan Halal Park. Sebab, kawasan ini bisa menjadi alternatif bagi para pengunjung Kompleks GBK, yang dikenal sebagai tempat magis bagi olahraga nasional.

Berbagai macam makanan, minuman halal, busana muslim, dan produk lain dijual. Tercatat ada 10 produk UKM binaan BNI yang mendirikan booth di Halal Park.

"Kami berharap hadirnya RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan teman untuk saling bertukar cerita di akhir pekan ini. Selain aneka kuliner dari UMKM binaan BNI, kami juga menyediakan layanan perpanjang paspor," kata Corporate Secretary BNI, Meiliana yang mengaku tempat ini bisa jadi ajang rekreasi yang seru saat weekend.



Sumber: Suara Pembaruan