DKI Jakarta Siap Selenggarakan Prakualifikiasi Bola Voli PON Papua 2020

DKI Jakarta Siap Selenggarakan Prakualifikiasi Bola Voli PON Papua 2020
Panitia Pelaksana memberi penjelasan kepada wartawan tentang babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua yang akan digelar di GOR Bulungan Jakarta, Kamis (1/8/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / AMA Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - DKI Jakarta menjadi tuan rumah babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua untuk cabang olahraga bola voli yang berlangsung di GOR Bulungan, Jaksel, 3-10 Agustus 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Pra PON 202O cabang bola voli, Zulfarshah di Jakarta, Kamis (1/8/2019) mengatakan, sebanyak 11 tim putra dan enam tim putri akan mengikuti kejuaraan ini. Mereka adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Maluku, Papua Barat, dan tuan rumah DKI Jakarta. Sementara keenam tim putri itu adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten, Papua Barat, dan tuan rumah DKI Jakarta.

"Kejuaraan ini mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta. Pembukaannya nanti akan dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan. Suratnya sudah dikirimkan ke Pak Gubernur," ujar Zulfarshah.

Menurut Zulfarshah, sedianya 12 tim putra akan ambil bagian pada ajang ini, tetapi tim Maluku Utara batal hadir. Begitu juga untuk tim putra Kalimantan Timur masih ditunggu konfirmasinya hingga besok. Pelaksanaan akan dibagi dalam dua grup terdiri dari 32 pertandingan. Tim-tim itu akan memperebutkan empat tempat teratas baik di bagian putra maupun putri.

Sementara itu, Kadispora DKI Jaya, Achmad Firdaus mengatakan, Pemprov sudah siap memfasilitasi penyelenggaraan pra kualifikasi PON Papua 2020 ini.

"Jadi peserta tak perlu mikir-mikir bayar karena ini gratis. Ini sudah jadi komitmen gubernur. Apalagi, ini menjamu tamu-tamu dari daerah. Saya berharap ke depan event ramai dihadiri warga Jakarta. Sebagai ajang interaksi sosial warga Jakarta," jelasnya.

Ketua KONI DKI Jaya, Djamhuron P Wibowo menambahkan, KONI DKI punya visi 'Ayo Bung Rebut Kembali', dan sangat mengapresiasi persiapan tim bola voli DKI Jaya.

"Kami sudah menyiapkan semua kebutuhan tim voli. Sudah lebih dari cukup. Kita harus punya kenangan. Voli harus lolos PON Papua, ini akan menjadi kenangan KONI DKI Jaya dan Kadispora," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan