Bocah Indonesia Raih Juara Taekwondo di AS

Bocah Indonesia Raih Juara Taekwondo di AS
Ilustrasi taekwondo. ( Foto: Istimewa )
/ YUD Senin, 5 Agustus 2019 | 14:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jeshua Frederic Dimawea dan Angelina Julia Ami Dimawea, dua bocah warga negara Amerika Serikat keturunan Indonesia berhasil menjadi juara pada Taekwondo Hanmadang US Open 2019. Berlaga pada turnamen taekwondo Hanmadang US Open 2019, Jeshua dan Angelina menyabet gelar juara di turnamen tersebut.

Pada umur yang masih sangat muda, Jeshua 14 tahun sementara Angelina 13 tahun dua gelar juara berhasil diraih keduanya.

Jeshua berhasil menjadi juara di kategori spinning hook kick. Sementara itu sang adiknya Angelina, menyabet medali emas di kelas creative board breaking.

Keberhasilan keduanya, jadi catatan tersendiri bagi diaspora keturunan Indonesia di AS. Itu terjadi karena keduanya berhasil mengalahkan pesaing-pesaing yang merupakan warga lokal dari seluruh negara bagian Amerika Serikat.

"Semoga, di satu saat Jeshua dan Angelina bisa membela panji Merah Putih Indonesia," kata ibunda Jeshua dan Angelina, Lusi Wea Gai, Sabtu (3/8/2019).

Menariknya Jeshua dan Angelina ternyata merupakan cucu dari salah satu mantan menteri di Indonesia. Keduanya adalah cucu almarhum Jacob Nuwa Wea, mantan Menakertrans era Presiden Megawati Soekarno Putri.



Sumber: BeritaSatu.com