Pegolf Elki Kow Juarai President Cup 2019 Seri Kedua

Pegolf Elki Kow Juarai President Cup 2019 Seri Kedua
Pegolf nasional Elki Kow keluar sebagai juara President Cup 2019 seri kedua ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Jumat, 9 Agustus 2019 | 07:46 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Pegolf nasional Elki Kow keluar sebagai juara President Cup 2019 PAGI Pro Series #2 pada 6-8 Agustus yang digelar di Imperial Klub Golf (IKG), Lippo Village Karawaci, Tangerang. Para pegolf Indonesia mampu berjaya di turnamen seri kedua. Peringkat tiga besar sukses diborong pegolf Tanah Air pada ajang yang digagas Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI).

Elki Kow mampu menorehkan total 135 poin dari tiga hari perlombaan. Total poin itu diraih Elki berkat koleksi sembilan pukulan di bawah par. Di posisi kedua ada Benita Kasiadi dengan total 140 poin. Ia mampu membuat empat pukulan di bawah par demi menyegel posisi kedua. Sementara Syukrizal dan Danny Marsin harus puas berbagi juara ketiga President Cup. Keduanya total menorehkan 142 poin dengan mengemas dua pukulan di bawah par.

"Hasil yang cukup memuaskan bagi diri saya sendiri. Saya mencoba bermain lebih tenang, lebih sabar, dan itu semua berjalan lancar sehingga saya bisa juara pertama," kata Elki Kow usai penyerahan trofi President Cup di IKG Lippo Village, Kamis (8/8/2019).

"Terus terang sebelum turnamen ini saya ingin mencetak poin sebanyak-banyaknya dan bermain agresif. Tapi saya berpikir positif dan hasil apapun akan saya terima, saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan semoga berlanjut di turnamen berikutnya," sambung pegolf 24 tahun itu.

Dominasi para pegolf Tanah Air ini diapresiasi oleh Diana selaku Ketua Panitia Pelaksana President Cup 2019. Ia berharap pegolf Indonesia bisa terus meningkatkan jam terbang, sesuai dengan tujuan Presiden Cup yakni Road to Olympic yang dihelat. Pihaknya pun mengundang 4 negara lain agar kompetisi semakin berboot yakni Korea Selatan, Afrika Selatan, Inggris dan Jepang.

"Karena itu kami siapkan tiga seri turnamen Presiden Cup 2019 dengan harapan bisa ikut membawa pegolf Indonesia lolos ke Olimpiade. President Cup kali ini diikuti 94 pemain, diantaranya 20 pegolf amatir 64 pegolf profesional. Harapan saya suatu hari nanti bisa menerbangkan pegolf-pegolf profesional ini ke dunia internasional dan lebih berbobot yang diakui dunia," ujar Diana yang juga Sekjen PAGI.

Turnamen President Cup masih akan berlanjut di seri ketiga pada 18 November mendatang. Lapangan golf Emeralda menjadi venue putaran ketiga President Cup 2019.



Sumber: Suara Pembaruan