Pasangan Bali Raih Emas di Kejuaraan Dansa Kuala Lumpur

Pasangan Bali Raih Emas di Kejuaraan Dansa Kuala Lumpur
Ni Putu Archisya Anandari Wandhira (kiri) dan I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu. ( Foto: RRI )
/ HA Minggu, 11 Agustus 2019 | 15:52 WIB

Denpasar, Beritasatu.com - Pasangan pedansa Bali I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu-Ni Putu Archisya Anandari Wandhira (Adit-Chisya) berhasil tampil memukau pada Kejuaraan Dansa Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pedansa andalan pulau dewata itu sukses menyabet medali emas kelas amateur rising star standard ballroom dengan mengalahkan lawan berat dari Hong Kong yang harus puas di posisi kedua, dan tuan rumah Malaysia di rangking tiga.

Saat dihubungi RRI Malaysia, Minggu (11/8/2019), Archisya mengaku senang sekaligus bersyukur bisa mengharumkan Merah Putih dan Bali sebagai Tanah Kelahirannya. Menurutnya prestasi yang diraih dalam kejuaraan kali ini sesuai dengan target.

“Kejuaraan ini hasilnya sesuai harapan. Chisya berhasil mendapat juara satu. Ini juga sebagai ajang tryout juga sebelum tampil di Pra PON tanggal 16 Agustus ini,” ungkapnya.

Archisya mengakui saat tampil di Kuala Lumpur, lawan yang dihadapi cukup berat utamanya pedansa Hong Kong dan Filipina. Namun dengan memegang teguh motivasi dalam diri bahwa ilmu itu tidak pernah habis, dan menanamkan semangat puputan (pantang menyerah), pedansa Bali yang diproyeksikan masuk Pelatnas Sea Games tersebut akhirnya berhasil menyandang gelar juara.

“Senang dan bangga sekali, tetapi tidak boleh puas dulu, karena ini tryout, jadi harus lebih giat berlatih lagi, karena prinsip Chisya ilmu itu tidak pernah habis,” tuturnya.

Chisya menambahkan, usai mengikuti Kejuaraan di Kuala Lumpur, dirinya akan fokus menghadapi Pra Kualifikasi PON yang akan di gelar di Bali 16 Agustus mendatang. Sejumlah lawan yang harus diwaspadai adalah para pedansa Yogyakarta, yang selama ini menjadi barometer bagi atlet dansa Bali.



Sumber: RRI