Garmin Run Indonesia 2019, Nikmati Serunya Berlari dengan Atlet Nasional

Garmin Run Indonesia 2019, Nikmati Serunya Berlari dengan Atlet Nasional
Foto bersama dengan memegang Medali Finisher dari Garmin Run (Urutan (kiri ke kanan)Atlet Indonesia Agus Prayogo, Artis dan Sport Enthusiast Melanie Putria, Director of Marketing & Communication Erajaya Group Djatmiko Wardoyo, Marketing Manager Garmin Indonesia Rian Krisna, dan Race Director Garmin Run Indonesia 2019 Dardityo Santoso Run 2019 saat peresmian Garmin Run Indonesia 2019 di Jakarta, pada 8 Agustus 2019 ( Foto: Investor Daily / Happy Amanda Amalia )
Happy Amanda Amalia / PYA Jumat, 9 Agustus 2019 | 11:06 WIB

Jakarta, beritasatu.com – Olahraga lari merupakan kegiatan yang dianggap murah meriah namun menghasilkan efek menyehatkan bagi seluruh tubuh. Bahkan kini, banyak penyelenggaraan kegiatan lari yang diikuti baik oleh para pelari profesional maupun amatir.

Tak ketinggalan, tahun ini Garmin dan Erajaya meresmikan Garmin Run Indonesia 2019 di Jakarta yang akan berlangsung mulai pukul 06.00 di wilayah Bintaro Jaya Xchange, pada 22 September. Kegiatan ini terbagi dalam dua kategori lomba yakni 5K dan 10K dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah untuk diperebutkan para peserta.

Namun, sayangnya kategori lari 10K disebut-sebut sudah sold out, dan menyisakan kategori 5K. Hal ini disampaikan oleh Race Director Garmin Run 2019 Dardityo Santoso.

“Target peserta untuk Garmin Run Indonesia ini sebanyak 2.000 peserta, tapi untuk yang 10K sudah sold out. Tapi nanti akan ada virtual run yang akan di-announce dan pelaksanaannya akan dilakukan di hari yang bersamaan dengan kegiatan Garmin Run,” ujarnya di Jakarta, pada Kamis (8/8).

Garmin Run Indonesia 2019 yang dijadwalkan diselenggarakan di Jakarta pada 22 September memiliki tujuan menarik para pelari dari semua lapisan masyarakat.

Perlombaan ini juga akan menampilkan atlet-atlet national terbaik termasuk Agus Prayogo, Atjong Tio Purwanto dan Asma Bara yang akan bergabung dalam kegiatan lari kali ini untuk memotivasi dan menginspirasi sesama pelari selama lomba.

Marketing Manager Garmin Indonesia Rian Krisna mengatakan dengan adanya acara Garmin Run ini bisa memfasilitasi para pecinta lari yang ada di Indonesia. “Untuk mendukung gaya hidup aktif, kami menggelar acara perdana Garmin Run Indonesia 2019 bagi komunitas lari dan para pelari baru dengan konsep dan suasana yang menyenangkan," tutur dia.

Sedangkan dalam keterangan pers, Managing Director Garmin untuk Asia Selatan dan India Engelhard (Al) Sundoro mengungkapkan bahwa Garmin secara terus-menerus telah merancang produk yang memotivasi dan mendukung gaya hidup aktif.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai acara perdana Garmin Run Indonesia 2019 sebagai platform tambahan di Jakarta untuk komunitas lari dan para pelari baru agar mereka dapat berkumpul, dan mencapai tujuan mereka dalam berlari namun tetap dengan suasana yang menyenangkan,” katanya.

Untuk membantu peserta dalam mempersiapkan diri untuk lomba kali ini, pengguna Garmin juga dapat berlatih menggunakan Garmin Coach, yakni paket pelatihan gratis yang diadaptasi dari tujuan dan kinerja para pelari, yang akan membantu pelari menampilkan performa terbaik mereka saat mempersiapkan diri untuk lomba.

“Bagi kami, tidak hanya sekedar menjual produk, akan tetapi kami juga turut berperan aktif melalui kegiatan positif yang mendukung setiap produk yang kami jual seperti kegiatan Garmin Run Indonesia 2019 yang kami artikan sebagai bentuk excellent service bagi konsumen atau masyarakat Indonesia,” kata Director of Marketing and Communication Erajaya Group Djatmiko Wardoyo.

Peserta dapat mengunjungi www.garminrunindonesia.com sampai dengan 21 September untuk mendaftar (tergantung ketersediaan slot) atau mencari tahu informasi lebih lanjut tentang Garmin Run Indonesia 2019. Sementara soal biaya pendaftaran lomba adalah Rp 250 ribu dan Rp 300 ribu yang masing-masing untuk kategori 5K dan 10K.