Petarung H Brothers "Unjuk Gigi" di Asta MMA

Petarung H Brothers
(Ki-ka): Lisna Jaelani, pimpinan Sasana H Brothers Marlaut Farhan Hutapea dan Juan Koning. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 19 Agustus 2019 | 07:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Prestasi demi prestasi mulai diraih atlet-atlet binaan Sasana H Brothers MMA & Fitness Center yang didirikan sejak Februari 2019 lalu. Kali ini H Brothers Fight Team unjuk gigi dengan mendominasi pertandingan internal di Asta MMA Bogor.

Pertandingan internal ini khusus digelar untuk memperingati perayaan hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Dari ajang ini diharapkan muncul bibit atlet berprestasi yang diharapkan bisa mengharumkan nama bangsa di event internasional.

Pimpinan Sasana H Brothers, Marlaut Farhan Hutapea mengawali penampilan H Brothers Fight Team dengan mengikuti liga striking melawan lebih dari 10 orang dengan berat bebas dan tanpa helm. Marlaut berhasil mendominasi liga tersebut by points melalui pengajaran yang ia dapatkan dari Master Toddy Muay Thai Academy dan hasil berlatihnya bersama sang juara nasional di kelas Welterweight yaitu Theodorus Ginting dari Lions MMA.

Dilanjutkan dengan kemenangan absolut dari Lisna Jaelani yang mengikuti kompetisi grappling divisi perempuan dan berhasil memenangkan tournament melawan 12 lawan tangguh dengan kemenangan by submission.

Tak hanya sampai disitu, dari divisi grappling laki-laki pun Juan Koning berhasil memenangkan tournament dengan lebih dari 10 submission! Selain itu, ketiga petarung lain yaitu David Leonardo, Remy Ahmad, dan Oscar Baladewa yang menekuni bela diri Judo hingga sabuk hitam pun berhasil mendominasi pertandingan hari ini.

Farhan mengatakan, atlet-atlet Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. "Untuk mematangkan teknik, atlet-atlet Indonesia masih membutuhkan sentuhan, terutama dalam teknik bermain bawah (grappling).  Selama ini kita selalu tanding berdiri. Makanya untuk bisa bersaing kita juga harus meningkatkan teknik grappling seperti gulat dan jiujitsu," kata Farhan.



Sumber: BeritaSatu.com