Sejumlah Pegolf Elite Asia Berburu Gelar di Indonesia Terbuka

Sejumlah Pegolf Elite Asia Berburu Gelar di Indonesia Terbuka
Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po (tengah) berfoto bersama pegolf dan pihak sponsor pada konferensi pers menjelang turnamen golf Bank BRI Indonesia Open 2019 di Jakarta, Selasa (27/8/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Selasa, 27 Agustus 2019 | 21:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah pegolf elite Asia ikut berburu gelar di turnamen golf tertinggi di Indonesia bertajuk Bank BRI Indonesia Open 2019 yang berlangsung 29 Agustus hingga 1 September mendatang.

Di antaranya adalah pegolf Thailand, Jazz Janewattananond yang sedang memimpin "Order of Merit" Asian Tour dan jawara turnamen Asian Tour Singapura Terbbuka dan Korea Terbuka, serta pegolf India Gaganjeet Bhullar yang sudah dua kali menjuarai Indonesia Open yaitu pada 2013 dan 2016. Begitu juga pegolf Irlandia Pardraig Harrington dan pegolf Thailand lainnya, Thongchai Jaidee.

Dari dalam negeri, pegolf terbaik Indonesia saat ini, George Gandranata juga mencoba mengadu keberuntungan di kejuaraan yang menjanjikan hadiah cukup menggiurkan ini.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Po dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (27/8/2019). Pada kesempatan itu hadir juga Komisaris Utama Pondok Indah Golf Course yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Besar PGI, Agus Suhartono dan Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI, Osbal Saragi.

Kehadiran para pegolf elite Asian Tour, kata Murdaya Po, membuktikan bahwa turnamen golf Indonesia Terbuka ini, yang merupakan event nasional bertaraf internasional, sangat dinantikan oleh para pegolf profesional Asian Tour.

"Kami sangat gembira karena turnamen Indonesia Open bisa terus diselenggarakan hingga sekarang dan para pegolf papan atas, khususnya di Asia selalu menantikan kehadiran turnamen ini. Kami juga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain lokal, baik itu pro maupun amatir," kata Murdaya Po.

Pada bagian lain ia berharap, turnamen ini menjadi ajang yang tepat bagi para pemain amatir Indonesia untuk menambah jam terbang dalam berkompetisi di level internasional. "Dengan bertambahnya pengalaman mereka, kami berharap mereka juga dapat meraih prestasi di berbagai turnamen internasional," ujarnya.

Sementara itu Osbal Saragi mengaku sangat senang bisa menjadi sponsor utama turnamen Indonesia Terbuka ini. Ia pun berjanji akan selalu mendukung olahraga golf selama dibutuhkan oleh PGI dan Asian Tour. Apalagi, Bank BRI bertekad untuk membantu mencetak atlet golf berprestasi di pentas internasional. "Selama ada Pak Po (Murdaya Po) kami siap terus mendukung turnamen ini," katanya sambil menepuk paha Murdaya Po.

Pada bagian lain ia berharap, keikutsertaan Bank BRI menjadi sponsor turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet golf berprestasi di masa mendatang. Apalagi, menurutnya, Indonesia berpotensi memiliki atlet golf berkelas dunia karena memiliki begitu banyak lapangan golf yang bagus. Namun untuk itu, semua pemangku kepentingan baik PGI, para pemilik lapangan, maupun dan terutama pemerintah harus bekerja keras untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.



Sumber: Suara Pembaruan