Antusiasme Pelari Sangat Tinggi di RPC Maybank Marathon 2019

Antusiasme Pelari Sangat Tinggi di RPC Maybank Marathon 2019
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria (kanan) memberi keterangan pers di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali, Sabtu (7/9/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Sabtu, 7 September 2019 | 14:24 WIB

Benoa, Beritasatu.com - Antusiasme para pelari menjelang Maybank Marathon Bali 2019 Minggu (8/9/2019) sangat tinggi. Hal itu terlihat dari ramainya pengambilan paket lomba atau race pack di Race Pack Collection (RPC) yang terletak di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, sejak Jumat kemarin hingga Sabtu (7/9/2019).

Pada hari pertama kemarin, sebanyak 5.000 pelari mengambil paket lomba. Jumlah lebih besar terjadi pada Sabtu ini. Acara pada hari kedua RPC ini juga semakin ramai dan seru. Sejak pagi, lokasi RPC diramaikan oleh penampilan anak-anak sekolah dari dua kabupaten yang dilewati para pelari yaitu Gianyar dan Kelungkung. Mereka menyanyikan beberapa lagu daerah.

"Kami dengan gembira melaporkan penyelenggaran RPC semakin bagus. Antusiasme peserta sangat tinggi. Sebelumnya kami lakukan di hotel, ternyata membuat para pelari boring. Dengan perubahan pada tiga tahun terakhir ini, yang selalu dilakukan di Taman Bhagawan, RPC menjadi event tersendiri dan menjadi destinasi tersendiri juga," kata Direktur Utama Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, dalam jumpa pers di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, tingginya minat pelari saat RCP baik pada hari pertama dan kedua karena muncul kesadaran di antara pelari itu sendiri untuk mengambil paket lomba secara mandiri dan tidak pakai jasa penitipan lagi.

"Kali ini keramaian Jumat kemarin seramai hari sabtu pada tahun-tahun sebelumnya. Sekarang para runner tertib karena ambil race pack sendiri, tidak pakai jastip (jasa penitipan) lagi. Sayang saja kalau masih pakai jasa. Padahal, di sini banyak hiburan, makanan, dan produk sponsor," katanya lagi.



Sumber: Suara Pembaruan