Khabib Ingin Gelar Duel Amal di Afrika

Khabib Ingin Gelar Duel Amal di Afrika
Petarung Rusia Khabib Nurmagomedov disambut meriah di Anzhi Arena, Kaspiysk, Dagestan, Rusia, 8 Oktober. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 10 September 2019 | 08:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Petarung Rusia Khabib Nurmagomedov memiliki keinginan menggelar duel amal di Afrika untuk membantu mengumpulkan uang untuk orang-orang yang tidak bisa mendapatkan air minum yang layak. Agar bisa terwujud dia membutuhkan dukungan dari UFC. 

"Jika kita dapat mengumpulkan $ 50 juta, atau bahkan $ 40 juta atau $ 30 juta, maka uang ini dapat digunakan untuk amal di negara-negara ini," kata Nurmagomedov.

"Kami terkenal, dan kami memiliki banyak uang, tetapi kami harus tetap fokus dan rendah hati," tambahnya.

Keinginan itu disampaikan Khabib usai mengalahkan Dustin Poirier untuk mempertahankan gelar kelas berat ringan dan membuat rekor profesionalnya menjadi 28-0.

Atas kemenangannya itu Khabib dikabarkan mendapatkan bayaran 6 juta dolar AS (Rp 84 miliar). Meski demikian Khabib tetap merendah. Menurutnya memiliki banyak uang merupakan suatu hal yang berbahaya.

"Aku suka punya banyak uang. Tapi yang terpenting harus ingat bahwa uang bukan segalanya," katanya seperti dikutip dari TalkSport.

"Uang itu penting, tapi di sisi lain uang juga berbahaya,"

"Jika uang terus berada dalam pikiranmu itu akan menjadi sesuatu yang buruk. Tetapi jika uang ada di tanganmu itu bagus karena kamu bisa membantu orang lain."

" Ketika uang menjadi satu-satunya yang kamu pikirkan, itu yang akan jadi masalah. "



Sumber: Gulf News